Pemkab Pasaman Antarkan Bantuan ke Agam dan Tanah Datar, Bupati Sabar AS Terlibat Langsung

More articles

spot_img

Batusangkar, investigasi.news – Pemerintah Kabupaten Pasaman menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah bencana alam di Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Bupati Pasaman, Sabar AS, bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pasaman, mengirimkan bantuan langsung ke daerah terdampak pada Sabtu (18/05).

Rombongan besar dari Pemkab Pasaman, LSM, dan awak media berangkat dari kediaman Bupati Pasaman pada Sabtu pagi. Konvoi terdiri dari mobil pejabat, mobil bak terbuka, dan truk yang membawa berbagai jenis bantuan.

Bantuan yang dikirim tidak hanya berupa barang dan makanan, tetapi juga termasuk bantuan uang tunai sebesar Rp. 50 juta, ditambah Rp. 15 juta dari Baznas Pasaman, serta kontribusi dari Polres Pasaman.

Bupati Sabar AS menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Agam di Posko tanggap darurat Bukit Batabuah, Baso, yang diterima oleh Kalaksa BPBD Agam, Bambang Wasito. Sedangkan bantuan untuk Kabupaten Tanah Datar diserahkan di Posko Utama rumah dinas Bupati di Batu Sangkar, diterima oleh Kalaksa BPBD Tanah Datar, Etmon Reflin.

Baca Juga :  Wujudkan Pasaman Sebagai Destinasi Wisata, Sabar AS Sampaikan Keseriusan Ke Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Selain bantuan uang tunai, Pemkab Pasaman juga menyerahkan bantuan sembako, selimut, kasur busa, pakaian, dan peralatan rumah tangga secara simbolis oleh Forkopimda Pasaman.

Ketua Baznas Pasaman, Asnil M, juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp. 15 juta, serta makanan siap saji dan air mineral kepada Baznas kedua Kabupaten yang terdampak bencana banjir.

Pemerintah Kabupaten Agam dan Tanah Datar, melalui Kalaksa BPBD masing-masing, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pasaman.

Bupati Sabar AS menyampaikan kepada wartawan bahwa Pemerintah dan masyarakat Pasaman sangat prihatin terhadap musibah yang dialami oleh masyarakat Agam dan Tanah Datar. Ia juga menekankan pentingnya mitigasi bencana secara holistik, baik dalam penanganan darurat maupun rekonstruksi infrastruktur yang rusak akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga :  Wakili Pasaman, PKK Nagari Cubadak Diminta Persiapkan Dengan Matang

“Banjir bandang di Agam dan Tanah Datar telah merusak banyak fasilitas umum. Kami yakin kolaborasi antarpihak saat ini akan memastikan penanganan bencana berjalan dengan baik dan pemulihan dapat segera dilakukan,” tutup Sabar AS.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img