Peningkatan Motivasi Berorganisasi: Ketua TP.PKK Ny. Denny Sabar AS Memimpin Pembukaan Bimtek di Pasaman

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news – Untuk meningkatkan motivasi dalam berorganisasi bagi Ketua TP.PKK di Kecamatan, Nagari, Kejorongan, Kabupaten Pasaman, TP PKK Pasaman telah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Balerong Pusako Anak Nagari. Acara ini dibuka langsung oleh Ny. Denny Sabar AS pada Jumat, 19 April 2924.

Selain Bimtek bagi pengurus dan kader TP PKK Kecamatan dan Nagari dalam hal kemampuan berperan sebagai MC serta manajemen kegiatan sesuai protokol, juga diselenggarakan pelatihan yang mencakup berbagai aspek kepemimpinan organisasional.

Bimtek ini berlangsung selama dua hari dengan peserta berbeda. Hari pertama diikuti oleh Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP.PKK Nagari, dengan fokus pada bimbingan kepemimpinan organisasi.

Baca Juga :  Wakili Bupati, Asisten II Bidang Bidang Ekonomi Pembangun Buka Bimtek Implementasi Perizinan

Sementara itu, hari kedua melibatkan Sekretaris PKK Nagari dan kader berprestasi Nagari, khusus dalam Bimtek MC dan protokol. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasaman, Hasrizal, dalam laporannya mengenai kegiatan ini.

Narasumber pada acara ini antara lain Ny. Denny Sabar AS yang menyampaikan tentang motivasi dan organisasi, serta Ketua Pokja IV Fetty Anggraini Dewi yang membahas manajemen organisasi. Hal ini dijelaskan lebih lanjut oleh Hasrizal.

Bimtek juga menyertakan pelatihan tentang MC dan protokol, yang disampaikan oleh Vonny Azalia Claresta dan Dra. Silvia Triza, terkait etika dan sikap dalam berorganisasi, seperti yang dijelaskan oleh Kepala DPM Pasaman.

Usai membuka acara ini, Ketua TP.PKK Pasaman, Ny. Denny Sabar AS, menyampaikan kepada wartawan bahwa pembekalan dari TP PKK Kabupaten ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengurus dan kader di daerah untuk menerapkannya secara praktis.

Baca Juga :  Ketua KONI Pasaman Dapat Piagam KIP dari SKU Minang News

“Kami berharap kegiatan Bimtek ini dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman, sehingga dapat menjadi profesional yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Ny. Denny Sabar AS.

Program serupa telah dilaksanakan oleh TP PKK Pasaman di setiap kecamatan dan Nagari di Kabupaten Pasaman, yang dijalankan setiap tahun untuk mendukung kemampuan pengurus dan kader.

Ris

spot_img
spot_img

Latest

spot_img