Peringati Hari Lahirnya Pancasila, Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII Gelar Upacara

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.News – Yontarlat III Elang Latsitarda Nusantara XLIII tahun 2023 melaksanakan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila dengan khidmat di Bukit Tak Jadi Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman (1/6/2023).

Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS bertindak sebagai Inspektur Upacara dan turut di hadiri Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari Susiono, S.E, Camat Bonjol Afnita, SSTP, Uda Uni Pasaman dan Geopark.

Wakil Bupati Pasaman saat membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. mengatakan peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus
menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Ia juga meneruskan, sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

Selanjutnya, Sabar AS menyebutkan Adapun tema peringatan hari lahir Pancasila kali ini juga sangat relevan dengan tantangan dan situasi yang sedang dihadapi oleh segenap Bangsa Indonesia yakni “Gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global”.

Kemudian, tema ini, merupakan pengingat bagi kita semua betapa pentingnya semangat gotong royong untuk memajukan bangsa.

“Sejarah telah mencatat dan bahwa seluruh permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dapat kita hadapi dan selesaikan jika segenap komponen bangsa saling bergotong-royong dan bersatu padu,” tutupnya. (Ris)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img