Polres dan Pemkab Pasaman Kondisikan Air Bersih dan Cek Kesehatan di Posko Pengungsi

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.news – Polres Pasaman melakukan koordinasi dengan Pemkab untuk penyediaan air bersih di posko pengingsi sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan personel yang bertugas di posko bencana Aur Siparayo dan juga pengobatan massal pengungsi pada minggu (6/03) di posko tanggap darurat bencana Kabupaten Pasaman.

Hal tersebut dilakukan setelah sepuluh hari Pasca Bencana Gempa bumi, Galodo dan Banjir bandang di Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman. “Koordinasi dalam ketersediaan air bersih di Lokasi Posko Bencana Polres Pasaman dimulai dari Aur Siparayo Nagari Malampah dan SD 20 Malampah Kec. Tigo Nagari”, ucap Kapolres Pasaman AKBP. DR.Fahmi Reza, S.IK melalui Kabag Ops Polres Pasaman AKP.Bhdhi Hendra SH dan Kasad Intelkam Rony,SH pada awak Media disela -sela kesibukannya.

“Semua itu dilakukan dari hasil kordinasi yang dilakukan antara Polres Pasaman dengan Pemkab Pasaman dimana Pemkab Pasaman yang diwakili oleh Sekda Pasaman” Ujar Kapolres.

Sementara itu Sekda Pasaman Drs. Mara Ondak Msi, menyerahkan pengelolaan 2 (dua) Unit Mobil Tangki Air Bersih kepada Polres Pasaman. Kemudian 2 (dua) Unit Mobil Tangki Air bersih tersebut akan di operasionalkan oleh anggota Polres Pasaman. Untuk menjamin ketersediaan pasokan air bersih di Lokasi pengungsian Aur Siparayo dan SD 20 Malampah, dan kegunaan dapur umum serta MCK.

Selain di 2 (dua) lokasi Pengungsian yg berada Posko Bencana Kepolisian, dan Pemkab Pasaman juga meminta bantuan kepada Driver Mobil Tangki Air Bersih untuk menjangkau lokasi-lokasi pengungsian lain.

Lebih lanjut, Kapolres Pasaman, juga mengatakan kesehatan para personil anggota Polres Pasaman juga sangat perlu karena mereka kerja dalam panas hujan siang dan malam dalam membantu pengungsi untuk itu perlu kita periksa kesehatan mereka”, ujar Kapolres lagi.

Dijelaskan Kapolres pemeriksaan kesehatan anggota Polri yang melaksanakan tugas pada Posko Bencana Aur Siparayo, serta sekaligus Pengobatan Massal bagi para Pengungsi yang berada di Lokasi Pengungsian Aur Siparayo dan Durian akan dilaksanakan oleh Personel Biddokkes Polda Sumbar dan Klinik Polres Pasaman, berupa chek tekanan darah dan penyerahan Vitamin Suplemen. Dari data yang kita miliki, jumlah masyarakat yang akan mendapat pelayanan lebih kurang 103 Orang”, Tutup Kapolres.

(Ris/Rohom)

spot_img

Latest

spot_img