Polres Pasaman Masih Berjibaku Lakukan Pendampingan di Daerah Bencana Malampah

More articles

spot_img

Pasaman, Investigasi.News – Saat ini masa pemulihan pasca Gempa dan Banjir Bandang di Nagari Malampah Kecamatan Tigo nagari Kabupaten Pasaman sedang berjalan. Seluruh elemen baik pemerintahan maupun masyarakat berjibaku membantu pemulihan tersebut. Kali ini khusus Personel Polres Pasaman tetap setia mengawal dalam penerimaan bantuan dan ikut membantu masyarakat membangun HUNTARA di Posko Bencana Aur Siparayo. Seperti yang disampaikan Kapolres Pasaman AKBP.Fahmi Reza.S.IK. Melalui Kasi Humas Polres Pasaman AKP Zulkifli. Pada awak media Minggu 20 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli mengatakan kegiatan yang bertempat di Posko bencana Polres Pasaman, di Aur Siparayo Nagari Malampah Kec. Tigo Nagari, Adalah pengawalan bantuan untuk pengungsi pada hari ini diantaranya yang berasal dari RSUD Solok Selatan berupa Sembako 161 Paket, Beras 10 kg sebanyak 13 karung, Beras 30 kg sebanyak 1 karung. Mie instan : 2 Kardus. Telur : 1 papan. Pakaian bekas layak pakai : 6 kardus.
. Uang Tunai sebesar Rp. 3.000.000,-(Tiga Juta Rupiah) dari IDI Solok Selatan”, ujar Zulkifli.

Sementara itu dijelaskan Zulkifli lagi, ada bantuan dari Muhamadiyah Lubuk Sikaping yaitu paket berupa rendang dan tak lupa juga ada bantuan dari Nagari Padang laweh Kecamatan Koto Tujuh Kabupaten Sijunjung diantar bantuannya adalah paket sembako 53 Paket, Snack dan makanan ringan.

Kemudian menurut Zulkifli Personil polres Pasaman juga ikut membantu masyarakat membangun HUNTARA (Hunian Sementara ) saling bahu membahu dengan masyarakat yang di pengungsian supaya rumah mereka dapat cepat dihuni apalagi hari mau bulan puasa”, ujar Zulkifli.

Dikatakan juga oleh Zulkifli kegiatan rutin yang dilakukan personil Polres Pasaman adalah Patroli ke tenda pengungsian masyarakat. Pengawasan pembagian bantuan (sembako) kepada masyarakat dan Pengecekan ketersediaan air minum dan air bersih untuk masyarakat yang ada di tenda pengungsian”, tutup Zulkifli kasi Humas Polres Pasaman. (Ris/Rohom)

spot_img

Latest

spot_img