Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Pasaman Tanam Bibit Pohon

More articles

spot_img

Pasaman, investigasi.news – (27/06/2024) – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polres Pasaman mengadakan program penanaman bibit pohon buah. Program ini merupakan bagian dari upaya mendukung ketahanan pangan serta kelestarian lingkungan di wilayah hukum Polres Pasaman.

Bibit yang ditanam dalam kegiatan ini terdiri dari berbagai jenis buah, antara lain nangka, mangga, alpukat, jengkol, dan durian. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat.

Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Huntoro, mengungkapkan harapannya terhadap program ini. “Kami berharap kegiatan ini bermanfaat dan dapat mendukung program ketahanan pangan di wilayah hukum Polres Pasaman,” ujar AKBP Yudho Huntoro dalam keterangannya, Kamis (27/06/2024).

Baca Juga :  Diberhentikan Karena Kasus Asusilas, PTUN Padang Tolak Gugatan Mantan Walinagari Jambak Terhadap Bupati Pasaman

Kapolres menjelaskan bahwa penanaman bibit pohon ini adalah bagian dari program Kapolri yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia. Program ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan hidup dan upaya menjaga keseimbangan ekosistem.

Selain itu, AKBP Yudho Huntoro menambahkan bahwa kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan program penghijauan sejak dini yang bertujuan untuk menjaga kelestarian alam. “Penanaman pohon ini sangat penting bagi kita semua. Selain untuk melindungi dan mencegah erosi, pohon juga memiliki manfaat lain seperti membantu menanggulangi perubahan iklim serta memperbanyak oksigen di udara,” tuturnya.

Lebih lanjut, AKBP Yudho Huntoro menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan terus melestarikan alam sekitar kita. Ini adalah upaya bersama untuk memastikan keberlanjutan lingkungan bagi generasi mendatang,” kata AKBP Yudho Huntoro.

Baca Juga :  Peringati Hari Bakti ke – 76, Bupati Pasaman, H. Benny Utama Bacakan Amanat Menteri Agama

Kegiatan penanaman pohon ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan organisasi masyarakat setempat. Partisipasi aktif dari berbagai pihak menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya kelestarian lingkungan semakin meningkat di kalangan masyarakat Pasaman.

Salah seorang warga yang turut serta dalam kegiatan ini, Bapak Ahmad, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam program penanaman pohon ini. “Saya merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Menanam pohon adalah investasi jangka panjang bagi anak cucu kita nanti. Semoga pohon-pohon yang kita tanam hari ini bisa tumbuh subur dan memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

Program penanaman bibit pohon buah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa. Polres Pasaman berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :  Benny Utama Serahkan Bantuan Pendidikan Dari Baznas Pasaman

Dengan adanya program ini, Polres Pasaman berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam sekitar. “Mari kita jaga dan lestarikan alam untuk masa depan yang lebih baik,” tutup AKBP Yudho Huntoro. (RIS)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img