Pemko Payakumbuh Gelar Pasar Murah

More articles

spot_img

Payakumbuh, investigasi.news-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Pemerintah Kota Payakumbuh menghadirkan program pasar murah. Program yang diberi nama Pasar Murah Bazaar Ramadhan bakal digelar tanggal 29 Maret -3 April yang berlokasi dihalaman kantor Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh Barat.

“Program ini menjadi prioritas kita dalam rangka menghadirkan bahan pokok murah bagi warga kota. Apalagi harga sembako cenderung naik jelang bulan suci Ramadhan,” kata Kadis Koperasi dan UKM M.Faizal.

Selain itu, pasar murah juga bertujuan sebagai salah satu strategi Pemko Kota Payakumbuh dalam mengendalikan laju inflasi di ibu kota provinsi sesuai instruksi Presiden Jokowi.

Sebagaimana diketahui arahan, Bapak Pj Wali Kota Rida Ananda menaruh perhatian serius pada program-program pengendalian inflasi.
“Pj Wali Kota bahkan menargetkan angka inflasi di Kota Payakumbuh bisa ditekan hingga di bawah 5%. Karenanya pasar murah Bazaar Ramadhan menjadi salah-satu program untuk menindaklanjuti arahan Pak Wali,” ungkap Kadis M.Faizal

M Faizal mengatakan, ada 4 komoditas yang disediakan yakni.Beras,gula Pasir,dan telur Ayam yang semua bersifat umum dan harga dibawah pasaran harga pasar yang berlokasi dihalaman Kantor Koperasi dan UKM dan buka dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore

“Harga jual yang lebih murah dari harga pasar bisa didapatkan oleh masyarakat kota karena telah disubsidi oleh pemerintah”, jelas M Faizal (Ammar)

spot_img

Latest

spot_img