Tiga Kuda Pordasi Taput Sumut Ikuti Kejuaraan Pacuan Kuda di Payakumbuh

More articles

Payakumbuh, investigasi.news – Sebanyak tiga kuda Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Tapanuli Utara Propinsi Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Kejuaraan Pacuan Kuda di Payakumbuh. Ketiga kuda yang akan berpacu di Gelanggang Kubu Gadang, Minggu (20/2/2022) itu adalah kuda Al Qawi KTL, Momota KC dan kuda Sea Hubas.

Owner Momota KC Pordasi Taput Joko Prabowo menerangkan ketiga kuda itu telah mulai berlatih di gelanggang Kubu Gadang Payakumbuh dengan bimbingan pelatih pelatih Suranta Sinuhaji

“ semoga ketiga kuda ini tetap dalam kondisi terbaik dan dapat berprestasi dikelas pacuannya. Dan dapat membawa nama Sumatera Utara dan khususnya Kabupaten Taput “ kata Joko Senin (14/2/2022)

Baca Juga :  PJ Wako Jasman Apresiasi Atas Prestasi Yang Diraih SMAN 1 Payakumbuh Dalam Ajang Robotik Internasional

Pelatih Kuda Pordasi Taput Suranta Sinuhaji menjelaskan berdasarkan hasil drawing oleh dewan steward, Minggu (13/2/2022) lalu, kuda Al Qawi KTL dengan joki Dasril berpacu dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.200 meter, kuda Sea Hubas dengan joki Riyan akan turun dikelas E Terbuka jarak 1.200 meter.

“ untuk kuda Momota KC dengan joki Dasril akan berpacu di kelas CD 3 tahun remaja jarak 1.400 meter” kata Suranta

Dia berharap ketiga kuda dan joki dalam kondisi baik dan siap berpacu dan bersaing dengan kuda – kuda terbaik Sumatera barat dan dapat berprestasi pada kejuaraan itu

Kuda Momota KC berpacu di kelas CD 3 tahun remaja jarak 1.400 meter bersaing dengan kuda Santana Princess, Monica Dupont, Berlian Arafah, Baracuda dan kuda Berlin Star.

Baca Juga :  Optimalisasi Anggaran Tahun 2023, Dinas Pendidikan Payakumbuh Gelar Expose

Kuda Sea Hubas yang berpacu dikelas E Terbuka jarak 1.200 meter bersama kuda Bintang Lestari, Sibas dan kuda Planet. Kuda Al Qawi KTL dikelas AB 2 tahun pemula jarak 1.200 meter akan berpacu dengan kuda Great Gaga dan kuda Mirah Agogo. (T.Ab)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest