Unit Pengelola Zakat Dinas Pendidikan Payakumbuh Serahkan Bantuan Rehab Rumah Untuk Guru Honorer di TK Islam Tarbiyah Talang

Payakumbuh, Investigasi.news-Seorang guru honorer di TK Islam Tarbiyah Talang Kota Payakumbuh yang telah mengabdi selama 20 tahun yang bernama Osi dikenal sebagai guru yang paling rajin di sekolahnya mendapat Bantuan Rehab Rumah melalui seleksi Unit Pengelola Zakat Dinas pendidikan Kota Payakumbuh,yang dilaksanakan Kamis (29/9/2022).

Buk Osi panggilan akrabnya, lahir tahun 1972 tinggal di Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh ini sudah lama sekali bercita-cita untuk bisa mempunyai tempat berteduh sendiri bersama suami dan ketiga anaknya yang masih menempuh pendidikan usia sekolah. Suaminya, Pak Muliadir merupakan seorang petani penggarap. Anak pertamanya bernama Muhammad Syauqi Rabbani merupakan murid di SMKN 4 Payakumbuh, anak keduanya bernama Muhammad Habbil Dwi Putra juga bersekolah di tempat yang sama dan anak ketiganya bernama Muhammad Rangga Tri Arga yang masih menempuh pendidikan di SDN 45 Payakumbuh. Selama ini mereka menumpang tinggal di rumah dari kakak suami buk osi.

Betempat di Aula Ngalau Indah Lantai III Senin, 10 Oktober 2022 merupakan hari penyerahan bantuan dari Baznas Kota Payakumbuh, dimana pada hari itu Baznas Kota Payakumbuh melalui Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menyerahkan bantuan dengan 3 kategori yaitu bantuan untuk rehab rumah sebesar Rp. 25.000.000,- untuk 1 orang, bantuan untuk mahasiswa binaan Rp.4.000.000,- masing-masing untuk 2 orang dan bantuan untuk usaha binaan Rp.4.000.000,- masing-masing untuk 5 orang dan pada hari Senin, 31 Oktober 2022 telah dilaksanakan proses pemancangan yang merupakan pertanda dimulainya pekerjaan rehab rumah disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr.Dasril, S.Pd.M.Pd bersama TIM UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril, S.Pd.M.Pd memberikan arahan kepada para penerima untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan tepat, dimana nantinya tim UPZ Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh akan terus memantau penggunaan dana bantuan tersebut oleh para penerima lengkap dengan bukti-bukti kwitansi untuk apa saja dana bantuan tersebut digunakan. Beliau berharap bantuan seperti ini akan terus berkelanjutan dan dana bantuan yang digelontorkan akan semakin besar dan tentunya tepat guna dan tepat sasaran. Beliau juga menyampaikan harapannya agar rehab rumah Buk Osi dapat dibantu oleh keluarga, tetangga dan masyarakat sekitar Kelurahan Talang yang mempunyai kemampuan untuk dapat berpartisipasi misalnya dengan menyumbang 1 sak semen atau 1 helai atap sehingga rumah ini bisa layak untuk ditempati oleh keluarga Buk Osi bersama suami dan anak-anaknya untuk memperbaiki kualitas hidup dan masa depan anak- anak keluarga Baik Osi. (Ammar)