Gubernur Hadiri Pisah Sambut Kepala LPP RRI Padang

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah, menghadiri acara serah terima jabatan dan pisah sambut Kepala Stasiun LPP RRI Padang, di Auditorium RRI Padang, Kamis (8/6/2023).

Dalam sambutannya, Ia memuji langkah yang telah diambil oleh Kepsta RRI dengan mendeklarasikan diri sebagai radio pemilu dengan Tagline Kanal Pemilih Cerdas.

“Saya mengapresiasi peran RRI dalam mengedukasi masyarakat terkait informasi seputar pemilu. Itu sangat penting, untuk mewujudkan suasana yang damai dan kondisif saat pengelenggaraan pemilu,” ujar Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi menyebut, ditengah era banjirnya informasi yang beredar dilingkungan masyarakat, sulit untuk memastikan setiap informasi tersebut akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Maka, kehadiran informasi dari sumber yang jelas dan terpercaya menjadi sangat penting bagi masyarakat.

Jika dirunut dari banyak kejadian, informasi yang keliru kerap menjadi penyebab perselisihan dan membuat publik terpecah belah. Selaku kepala daerah, Ia mengaku sangat terbantu dengan RRI yang senantiasa memberikan pemahaman tentang kepemiluan kepada masyarakat, baik melalui program on air maupun off air.

“Selaku kepala daerah, saya sangat terbantu oleh RRI, baik untuk menyajikan berbagai informasi yang akurat maupun dalam mensosialisasikan hal-hal seputar pemilu kepada masyarakat,” ungkap Gubernur Mahyeldi

Selanjutnya, Gubernur menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat Sumbar kami mengucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan sumbangsih LPP RRI Padang kepada masyarakat Sumbar di bawah kendali Kepsta Khalidiraya.

“RRI Padang telah memberikan banyak berkontribusi di bagi pemerintah maupun masyarakat Sumbar,” kata Gubernur Mahyeldi.

Terakhir, Gubernur Mahyeldi mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Unggul Supriyadi sebagai Kepsta LPP RRI Padang yang baru.

“Kita berharap kepada Kepsta yang baru, fungsi pelayanan informasi yang sehat agar dapat terus ada. Salah satunya dengan mengoptimalkan persentase Iklan Layanan Masyarakat di RRI Padang,” terang Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur SDM dan Umum LPP RRI, Dedy Suparman yang memimpin serah terima jabatan Kepala LPP RRI Padang, juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala RRI Padang yang lama atas pengabdian dan dedikasinya selama menjalankan tugas.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Khalidiraya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini terlihat dari banyaknya mitra kerja RRI Padang yang hadir dalam acara pisah sambut ini,” ujar Dedy.

Ia juga berharap, Kepsta yang baru dapat melanjutkan segala hal yang baik yang telah terbangun selama ini dan terus berupaya meningkatkan kinerja melalui progam-program inovatif, agar kehadiran RRI Padang dapat terus bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya dalam acara tersebut, Gubernur dan Kapolda Sumbar beserta para undangan lainnya memberikan cinderamata kepada Khalidiraya sebagai bentuk ucapan terima kasih.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Sumbar, Dewan Pengawas LPP RRI Anwar Mujahid Adhy Trisnanto dan para tokoh pers Sumbar. (Adpsb)

spot_img

Latest

spot_img