Gubernur Hadiri Wisuda Perdana di UNU

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menegaskan bahwa masa depan menuntut kesiapan generasi bangsa yang cerdas intelektual sekaligus cerdas spiritual. Gubernur meyakini, lulusan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar memiliki kedua kompetensi tersebut.

Hal itu disampaikan Gubernur Mahyeldi, saat menghadiri agenda Wisuda Program Sarjana Angkatan I Tahun 2023 UNU Sumbar, Senin (04/09/2023) di Auditorim Universitas Negeri Padang (UNP). Agenda wisuda perdana bagi UNU Sumbar tersebut juga langsung dihadiri oleh Rais ‘Aam PBNU, KH. Miftachul Akhyar, dan jajaran pimpinan PWNU Sumbar.

“Kita meyakini, UNU Sumbar hari ini melahirkan lulusan yang akan berkontribusi bagi bangsa, bagi daerah, dan tentunya bagi NU sendiri sebagai organisasi massa Islam besar di Indonesia,” ucap Mahyeldi.

Baca Juga :  Gubernur Serahkan SK Perpanjangan Jabatan Bupati Mentawai dan Lantik Pj Walikota Payakumbuh

Gubernur berharap, agar para wisudawan yang dilantik pada kesempatan itu dapat menyukseskan program pembangunan daerah dan nasional di segala bidang, melalui penguasaan atas disiplin keilmuan dan kompetensi masing-masing. Terlebih, era Society 5,0 yang bergulir saat ini menuntut terciptanya inovasi dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

“Kita percaya, bahwa lulusan UNU Sumbar telah siap sebagai pribadi-pribadi yang kompeten secara intelektual dan secara spiritual. Mahasiswa UNU Sumbar ditempa dengan pendidikan dan pengetahuan yang lengkap, dan dengan landasan spiritual yang baik” ucapnya lagi.

Selain itu, Gubernur Mahyeldi menilai karakter mahasiswa serta lulusan UNU Sumbar juga mewakili karakter orang Minangkabau yang dalam kehidupan sehari-hari memegang teguh falsafah Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato-Adat Mamakai (ABS-SBK, SM-AM). Selain itu, visi dan misi UNU Sumbar juga sejalan dengan visi dan misi Pemprov Sumbar, yaitu mewujudkan Sumbar yang Madani, Unggul, dan Berkelanjutan.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Raih Opini WTP 11 Kali Berturut-turut

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNU Sumbar, Prof. Dr. Yunia Wardi, M.Si menyebutkan, sejak berdiri pada tahun 2014 lalu, akhirnya UNU Sumbar tahun ini berhasil mewisuda 45 mahasiswanya, yang berasal dari sebaran jurusan pada 3 fakultas yang tersedia. “Semoga ini menjadi awal yang baik, dan UNU ke depan akan kita pacu lagi untuk lebih berkembang,” sebutnya.

Selain Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, juga hadir dalam agenda wisuda tersebut, Kepala LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, SH, M.Pd; Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar, Prof. Ganefri; jajaran Pejabat Rektorat dan Dekanat UNU Sumbar, para dosen, mahasiswa, orang tua wisudawan, serta tamu undangan lainnya. (adpsb/isq)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img