Gubernur Salurkan BPJS Ketenagakerjaan dan Ribuan Bibit Ikan untuk Nelayan Padang Pariaman

More articles

spot_img

Padang Pariaman, Investigasi.news – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan, bibit ikan, dan peralatan kepada ratusan nelayan di Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa (02/07/2024). Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan ekonomi keluarga nelayan.

“Hari ini kami memberikan bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 300 nelayan di Padang Pariaman yang sudah memiliki Kartu Usaha Pelaku Perikanan (Kusuka). Pekerjaan sebagai nelayan memiliki risiko tinggi, sehingga jaminan kesehatan dan ketenagakerjaan sangat penting,” ujar Gubernur saat acara di Nagari Pungguang Kasiak, Lubuak Aluang.

Selain itu, Gubernur juga mendistribusikan bantuan bibit dan pakan ikan, termasuk 250 kg induk ikan gurami dengan 600 kg pakan, 20.000 ekor benih ikan gurami dengan 1.840 kg pakan, 10.000 benih ikan nila dengan 1.800 kg pakan, dan 16.000 ekor ikan gariang. Tidak hanya itu, nelayan juga menerima 10 unit gillnet dan 12 unit mesin longtail 13 PK.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Lantik Lima Pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sumbar

“Sumbar, termasuk Padang Pariaman, memiliki potensi perikanan yang besar. Kita harus berkomitmen untuk mengoptimalkan potensi ini agar memberikan dampak nyata bagi perekonomian nelayan,” tambah Gubernur yang didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Reti Wafda, dan Kepala Biro Adpim, Mursalim.

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemprov Sumbar. Ia menekankan pentingnya bantuan tersebut dalam meningkatkan perekonomian warga.

“Semoga bantuan ini membawa berkah. Padang Pariaman memiliki 11 aliran sungai dengan ikan larangan yang dipanen setiap bulan Maulud untuk pembangunan masjid dan kegiatan keagamaan lainnya. Bantuan ini juga mendukung misi kita sebagai kabupaten religius,” ujar Rudy.

Baca Juga :  Tingkatkan Produktivitas Usaha UMKM, Ny. Harneli Mahyeldi Nilai Workshop Pengembangan Produk Anyaman dan Coiling Bambu

(adpsb/isq)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img