Hari Ke 2, Tim Safari Ramadhan Wagub Sumbar ke Kabupaten Solok

More articles

spot_img

Kab.Solok, investigasi.news – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) yang diketuai oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menjadikan Masjid Nurul Yaqin, Jorong Kulemban Surian, Kec. Pantai Cermin, Kab. Solok, sebagai lokasi kunjungan ke 2 nya dalam rangkaian kegiatan TSR Pemprov. Sumbar tahun 2023. Jumat (24/3/2023).

Rombongan TSR Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, tiba di Kab. Solok pada siang hari, kemudian langsung memulai kegiatan dengan sholat Jumat bersama di Masjid Nurul Huda Gantiang Ciri, Kecamatan Kubung, Kab. Solok serta menyerahkan bantuan pembanguan masjid sebesar 25 juta dan Kain Sarung, Alquran serta 40 dus Makanan Balita.

Selanjutnya rombongan bertolak menuju, Nagari Surian untuk kemudian juga menyerahkan bantuan bagi korban yang terdampak banjir bandang. Setelah itu, Wakil Gubernur menyerahkan bantuan biaya pembangunan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) di Nagari Surian bagi keluarga Rosma sebesar Rp.25 juta dan selanjutnya berbuka puasa bersama di rumah Anggota DPRD Kab. Solok, Sukry.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 kabupaten dan kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Tadi kita sudah berkeliling, kami melihat ada banyak potensi wisata alam dan lokasi perhutanan yang luas, itu bisa dikembangkan. Hari ini, kita sengaja datang membawa beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar. Agar setiap usulan masyarakat nantinya dapat lansung bisa disinergikan,” kata Audy.

Selain itu, Audy juga menjelaskan bahwa Ia pada tahun ini sengaja memilih lokasi tujuan safari ramadhan ke daerah-daerah terpencil, itu semua dilakukan agar ia bersama tim dapat melihat situasi dan kondisi masyarakat didaerah tersebut.

“Kami sudah melihat situasi dan kondisi nagari Surian sudah banyak berkembang dan masyarakatnya cukup maju. Jadi saat ini adalah kesempatan Bapak/Ibu untuk mengusulkan kepada kami, apa-apa yang bisa dibantu, tentunya itu harus sesuai dengan kewenangan provinsi,” tuturnya.

Disamping itu, ia menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Masjid Nurul Yaqin, Jorong Kulemban Surian, Kec. Pantai Cermin, juga untuk meyerahkan bantuan pembangunan Masjid Nurul Yaqin berupa uang tunai senilai Rp25 juta, kain sarung, Alquran dan biskuit makan tambahan balita 40 dus.

“Mudah mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadhan Pemprov Sumbar memberikan semangat baru bagi jamaah untuk terus melanjutkan pembangunan dan memakmurkan masjid Nurul Yaqin,” ujar wagub.

Sementara, Anggota DPRD Kab. Solok, M. Sukry menyapaikan terima kasih atas kehadiran Wagub dan rombongan telah memilih nagari surian sebagai lokasi kunjungan tim safari ramadhan.

“Alhamdulillah Pak Wagub beserta rombongan sudah membantu pembangunan mesjid di daerah kami, tadi juga telah membantu masyarakat korban banjir bandang, kami berharap komunikasi baik ini jangan sampai terputus,”tuturnya.

Tampak hadir mendampingi, Wakil Gubernur dalam rangkaian kegiatan TSR Pemprov. Sumbar tahun 2023 antara lain Asisten Ill Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Bappeda, Kepala Bapenda, Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Biro Pemerintahan, Kepala Bidang Logistik BPBD Sumbar. (adpsb)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img