Kejuaraan Bulu Tangkis Bergengsi: Gubernur Mahyeldi Hadiri Kapolda Sumbar Cup 2024

More articles

spot_img

Padang, Investigasi.news – Gubenur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menghadiri Pembukaan Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup Sumbar 2024, yang dibuka oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono di Hall PB Polda Sumbar, Rabu (19/06/2024). Iven tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang.

“Kita sangat berterima kasih atas digelarnya kejuaran Kapolda Sumbar Cup 2024 ini. Tentu saja iven ini akan ikut menjadi wadah bagi kita untuk melihat bibit-bibit potensial pebulu tangkis Sumbar. Kami minta para atlet yang ikut serta dapat mengeluarkan kemampuan terbaik, semangat, dan sportif selama menjalani pertandingan,” ujar Gubernur.

Di sisi lain, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono menerangkan bahwa iven tersebut memang digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya. Selain itu, kejuaraan tersebut juga bagian dari upaya Polda Sumbar untuk ikut menemukan dan mengasah bibit-bibit baru pebulu tangkis di Sumbar.

Baca Juga :  Tinjau Pasar Raya Padang, Menteri Zulhas dan Buya Mahyeldi Bagi-bagi Sembako

“Animo peserta dalam kejuaraan ini sangat luar biasa. Bahkan selain 800-an peserta asal Sumbar, juga datang peserta dari tiga provinsi lain di luar Sumbar,” ujar Kapolda.

Peserta sendiri, sambungnya, terdiri dari anggota kepolisian serta masyarakat umum. Nantinya, para pemenang dan atlet terbaik juga akan diutus untuk mengikuti ajang Kapolri Cup tingkat nasional, yang khusus diikuti oleh jajaran anggota kepolisian.

“Kita berharap melalui kejuaraan ini, Pemprov Sumbar dan pihak terkait lain juga ikut melihat bibit-bibit potensial asal Sumbar. Sehingga, nantinya jika ada iven nasional seperti PON dan kejuaraan lainnya, bibit-bibit potensial dari kejuaraan ini bisa dipertimbangkan atau diseleksi untuk mewakili Sumbar,” ucapnya lagi.

Baca Juga :  Gelar Studi Tiru, TP PKK Sumbar ke PKK DKI Jakarta

Kejuaraan Kapolda Sumbar Cup 2024 sendiri memperebutkan total hadiah mencapai Rp148 juta. Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Wakapolda Sumbar Brigjend Pol Gupuh Setiyono yang menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan tersebut, serta jajaran perwakilan Forkopimda Sumbar. (adpsb/isq)

spot_img
spot_img

Latest

spot_img