Majukan Pertanian, Ketua KTNA Sumbar Dukung Kebijakan Pemerintah

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news-Kontak tani nelayan andalan (KTNA) Sumbar merupakan mitra dari pemerintah dalam memajukan pembangunan pertanian dan perikanan untuk kesejahteraan masyarakat petani dan nelayan di jorong, nagari, dan kecamatan. Oleh karena itu Asnal Zakri selaku Ketua KTNA Sumatera Barat sangat mendukung kebijakan pemerintah terkait petani atau nelayan guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilu tahun 2024 di Wilayah Sumatera Barat.

Bentuk Kemitraan antara Kontak tani nelayan andalan (KTNA) Sumbar dan pemerintah adalah akan diadakannya Pekan Nasional (penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI tahun 2023 di Lanud Tabing Kota Padang yang rencananya di hadiri oleh perwakilan Petani dan Nelayan dari seluruh Indonesia, Kementrian terkai, Gubernur, Walikota dan Bupati dari seluruh Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 10 hingga 15 Juni 2023.

Menurut Ketua Kontak tani nelayan andalan (KTNA) Sumbar Asnal Zakri terkait kelangkaan pupuk bersubsidi khususnya di Wilayah Sumatera Barat, sudah saatnya masyarakat petani beralih menggunakan atau membuat pupuk organik sehingga kendala kelangkaan pupuk bersubsidi akan teratasi dan ketergantungan akan pupuk bersubsidi akan dapat di antisipasi dimana Asnal Zakri terhadap adanya pelatihan-pelatihan bagi petani Sumatera Barat tentang bagaimana teknik pembuatan pupuk organik, sehingga kesejahteraan petani meningkat dan ketahanan pangan pun terwujud.

Selanjutnya pemerintah harus memfasilitasi petani untuk mendapatkan subsidi bibit, pupuk dan pestisida dengan harga terjangkau, peralatan pertanian yang modern sesuai kebutuhan dan kemudahan akses untuk mendapatkannya serta menyediakan penyuluhan pertanian lapangan untuk membina kelompok tani dalam mengembangkan usaha pertanian. Meb

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img