Penas Petani Nelayan XVI 2023, Sekitar 8.751 Ribu Petani dan Nelayan Bakal Hadir di Padang

More articles

spot_img
Padang, Investigasi.news – Dinas Kominfotik Sumatra Barat gelar jumpa pers terkait persiapan Penas XIV 2023, pada Jumat (12/05/2023), di ruang rapat Dinas Kominfotik Sumbar lantai 2.

Dikesempatan itu, Kadis Diskominfotik Sumbar Siti Aisyah langsung membuka pertemuan tersebut. Kemudian dilanjutkan Sekda Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Hansastri bahwa dalam rangka Penas Petani Nelayan XVI 2023. Sekitar 8.751 ribu Petani dan Nelayan dari 21 Provinsi akan hadir dalam Pekan Nasional Kelompok Petani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI di Kota Padang yang akan berlangsung pada 10-15 Juni 2023.

Ditambahkan Hansastri, Pekan Nasional (PENAS) XVI ini dilaksanakan atas kerja sama Tiga Lembaga yakni, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. KTNA Pusat kita namakan penyelenggara dan di tingkat Provinsi kita namakan panitia pelaksana yang terdiri dari OPD se Provinsi Sumbar, OPD Kota Padang, KTNA Sumatra Barat dan KTNA Kota Padang”, terang Sekda.

Lebih lanjut diterangkan, dalam Rangkaian Kegiatan Pekan Nasional XVI ini, pertama Upacara dan Apresiasi. Di sana akan dilaksanakan pembukaan dan penutupan yang akan dilaksanakan di tenda Utama Lanud Udara Sutan Syahrir pada pembukaan 10 Juni 2023 dan penutupan 15 Juni 2023.

Lebih lanjut menurut Sekda, akan diadakan temu bicara dengan Presiden Republik Indonesia(RI) Jokowi Widodo dan Pejabat Negara. Semua akan dilaksanakan setelah pembukaan di panggung utama pada 10 Juni 2023.

“Setelah itu dilanjutkan pemberian penghargaan dan hadiah lomba. Di sini penghargaan kepada Gubernur-gubernur di Indonesia yang nanti disampaikan oleh Seketariat Militer ke Presiden, yaitu penghargaan Sattia Lencana Pembangunan dan Sattia Lencana Wira Karya dan juga termasuk penghargaan-penghargaan Nasional dan Provinsi lainnya yang akan disampaikan saat itu,” ujarnya Sekda.

Scm

spot_img

Latest

spot_img