Sumbar Siap Gelar Road to WIES 2025: Pemberdayaan Masjid sebagai Pusat Inovasi

More articles

spot_img

Padang, investigasi.news – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) mengadakan jumpa pers terkait pelaksanaan World Islamic Entrepreneur Summit 2025 (WIES 2025) dan peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1446 H. Acara berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2024 di Aula Lt. 2 Kantor Diskominfotik Prov. Sumbar, Jl. Pramuka No. 11 A Padang, mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Dalam rangka publikasi pelaksanaan WIES 2025 dan menyemarakkan peringatan Tahun Baru Islam, Diskominfotik Provinsi Sumatera Barat mengundang perwakilan dari berbagai instansi terkait dan media massa. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan pihak-pihak terkait akan pentingnya acara tersebut serta mengajak partisipasi aktif dalam menyukseskan acara internasional ini.

Dikesempatan tersebut Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar dan Dinas Pariwisata Sumbar juga akan menyelenggarakan acara “Road to WIES 2025” pada hari Minggu, 7 Juli 2024. Acara ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pemprov Sumbar, dan BPPD Sumbar.

Baca Juga :  Erizaldi Resmi Menjadi Datuak Majodeso, Gubernur Sumbar Beri Selamat dan Ajak untuk Memegang Teguh Nilai-Nilai Adat

Kemudian, Ketua BPPD Sumbar, Sari Lenggogeni, menyatakan bahwa Road to WIES merupakan langkah awal dalam persiapan menyambut WIES 2025 yang direncanakan digelar pada pertengahan tahun 2025. Tema yang diusung adalah “Masjid sebagai Pusat Pemberdayaan Wirausaha dan Inovasi”.

Menparekraf, Sandiaga Uno, dijadwalkan membuka acara sebagai Keynote Speaker. Pembicara lainnya meliputi Presiden Director MFB & Co. Company Prof Mohammad Fida Bahjat dari Arab Saudi, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy, Program Manager Halal Industry Development Departmen of Trade & Industry Filipina Aleem Siddiqui Guiapal, COO dan Co-Founder Incitement Zikry Kholil dari Malaysia, serta Ketua Pengurus Masjid Istiqlal Jakarta Prof Nasaruddin Umar MA. Acara ini akan dimoderatori oleh Direktur Dakwah Center Masjid Kapal Munzalan, M Adia Nugraha.

Baca Juga :  Rekonstruksi Jalan Lembah Anai Dikebut, Gubernur Minta Masyarakat Sabar

Selain itu, akan ada penampilan spesial dari Art Birama Padang Panjang dengan tema “Rantau dan Syiar Islami Minangkabau” yang disusun oleh Susandra Jaya, yang akan memperkaya acara dengan sentuhan budaya lokal.

Sari Lenggogeni juga menyerukan dukungan penuh dari pemerintah, UMKM, Gen-Z, pelaku ekonomi kreatif, dan masyarakat untuk menyukseskan ajang internasional ini. “Kami berharap siapa pun kepala daerah terpilih, tetap menjadikan WIES sebagai agenda yang bermanfaat bagi pemangku kepentingan, sekaligus branding Sumbar yang memiliki sejarah perdagangan dan pariwisata,” ujarnya.

Acara WIES 2023 sebelumnya telah sukses terselenggara dan memberikan manfaat besar dengan perkiraan total nilai PR, transaksi, dan lainnya mencapai dampak lebih dari Rp 22,5 miliar. “WIES 2023 sukses terselenggara, dan kita bersyukur bisa menghadirkan para pejabat negara, investor, pelaku bisnis, akademisi, wise fashion sebagai wujud nyata Indonesia menuju world halal hub,” tambah Sari.

Baca Juga :  Wakil Gubernur Sumbar di Samsat: Layanilah Pelanggan Dengan Senyum

Diskominfotik Provinsi Sumatera Barat berharap dengan adanya jumpa pers ini, publik dapat lebih mengetahui dan mendukung pelaksanaan WIES 2025 serta menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan semangat baru.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Ir. Siti Aisyah, M.Si, yang diwakili oleh Kabid Indra Sukma, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kehadiran seluruh pihak yang diundang.

ScM

spot_img
spot_img

Latest

spot_img