Wagub Sumbar Audy Serahkan Bantuan Untuk Masjid At-Taqwa Anduring

Padang, Investigasi.news – Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy mengunjungi Masjid At-Taqwa di Jl. Cubadak Indah V, Bariang Cubadak Ampo, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Rabu (12/4).

Dalam kunjungan yang merupakan rangkaian Safari Ramadhan tersebut, Audy menyerahkan bantuan sebesar Rp 50 juta, Alquran sebanyak 20 buah dan kain sarung 20 helai kepada pengurus masjid At-Taqwa untuk menunjang kebutuhan hingga melanjutkan pembangunan fasilitas masjid.

Wakil Gubernur Audy mengatakan Safari ramadhan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pemerintah provinsi, kota hingga kabupaten dengan mengunjungi masjid-masjid yang tersebar di 19 kabupaten/kota.

“Kita berharap bantuan yang direalisasikan bisa memberikan manfaat untuk masjid dan masyarakat, sehingga rumah ibadah ini bisa memberikan kenyamanan,” kata Audy.

Baca Juga :  Komite III DPD RI Apresiasi Program Kesehatan Pemprov Sumbar

Selain itu, Audy berpesan kepada lurah dan camat, mengingat angka stunting di Kota Padang naik 0,6 persen. Ia mengajak agar pihaknya selalu mengingatkan kepada warganya, terkusus kepada ibu-ibu hamil di kalangan itu agar selalu menjaga asupan gizinya agar anak-anaknya terlahir sehat tidak stunting.

“Hari ini kita ada sedikit membawa bantuan makanan balita untuk masyarakat di kelurahan kuranji, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita sebanyak 320 kotak dan PMT ibu hamil 20 dus, nanti kalau kurang bisa diminta lagi,” terangnya.

Sementara, pengurus Masjid At-Taqwa Rasydi melaporkan kondisi masjid tersebut sedang proses pembangunan lantai dua untuk kelas tempat anak-anak TPA belajar mengaji saat ini tangganya belum ada.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

“Kita sangat bersyukur, atas bantuan diberikan oleh Pemprov Sumbar, dana tersebut akan kami pergunakan sebaik-baik, semoga anak-anak TPA kita segera dapat memanfaatkan lantai dua itu sebagai tempat sarana mengaji,”harap Rasydi.

Terlihat pada Kunjungan Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar di Kota Padang menjajaki dua masjid, selain Masjid At-Taqwa sebelumnya juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid An-Nur Jl. Jeruk Blok G, RW XI Belimbing, senilai Rp25 juta, kain sarung juga Alquran.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur Staff Ahli Gubernur, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Kehutan Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Biro Organisasi Setda Prov Sumbar. adpsb

Related Articles

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe