Bawaslu Pessel Lakukan Pengawasan Coklit Data Pemilih di Rumah Dinas Bupati

More articles

spot_img


Pesisir Selatan, investigasi.news -Memasuki hari kesembilan, pengawasan pelaksanaan Coklit data pemilih untuk pemilihan umum kepala daerah tahun 2024 juga dilakukan terhadap kediaman pejabat pemerintahan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Proses Coklit itu dilakukan di Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan oleh Pantarlih TPS 04 Nagari Painan Timur dan didampingi oleh Anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Dede Desmana serta PPK IV Jurai, Selasa (2/7).

"Ya, dalam hal ini, Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan melakukan monitoring sekaligus pengawasan Coklit data pemilih terhadap keluarga Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar," ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Afriki Musmaidi, Selasa (2/7) di Painan.

Disebutkan, monitoring tersebut dilakukan secara langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Pesisir Selatan, Bambang Putra Niko didampingi Panwaslu Kecamatan IV Jurai dan PKD Nagari Painan Timur.

Dikatakan, Coklit atau pencocokan dan penelitian data pemilih untuk Pemilihan 2024 sudah dimulai. Dalam hal ini, pihaknya mengingatkan pengawas tingkat nagari harus melakukan pengawasan melekat terhadap pelaksanaan Coklit.

"Kita punya dua teknik pengawasan, yaitu pengawasan melekat dan audit sampling atau uji petik. Maksimalkan keduanya. Kemudian masyarakat jangan lupa untuk mencek data diri apakah sudah terdaftar atau belum sebagai pemilih pada Pemilihan 27 November mendatang," katanya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada pihak Bawaslu yang telah melakukan pengawasan Coklit data pemilih tersebut.

Kemudian bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Pantarlih TPS 04 Nagari Painan Timur yang didampingi oleh Anggota KPU Kabupaten Pesisir Selatan, Dede Desmana serta PPK IV Jurai yang melakukan Coklit data pemilih tersebut.

"Kita berharap pelaksanaan Coklit data pemilih tersebut berjalan dengan baik dan menghasilkan data pemilih yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan nantinya. Kita juga berharap kepada penyelenggara pemilu tetap menjaga integritas dan melaksanakan fungsinya sesuai regulasi yang ada," katanya. Admin

Baca Juga :  Bupati Pessel Salurkan Ratusan Paket Bantuan Di Nagari Duku Utara

spot_img
spot_img

Latest

spot_img