BPJS Gratis, Thalib Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Bupati

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam memastikan seluruh masyarakatnya terlindungi dalam program JKN dibuktikan dengan telah dibagikan Kartu BPJS Pasisia Rancak di Kabupaten Pesisir Selatan.

Hal ini diungkapkan Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar M.Pd saat sosialisasi Program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional ) kepada masyarakat di Nagari Sungai Liku Kecamatan Ranah Pesisir, pada beberapa bulan yang lalu

Bupati berharap semua masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terbebani masalah biaya ketika sakit.

“Mari bersama-sama kita menolong saudara kita, dengan prinsip gotong royong, yang kaya menolong yang miskin, yang sehat menolong yang sakit.”

Baca Juga :  Bupati Rusma Yul Anwar hadiri Sosialisasi Rencana Kontingensi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Sago

Hal tersebut sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi Salah seorang pasien yang bernama Thalib, 65 tahun, warga Lubuak Cubadak Nagari Pelangai Kaciak Kec. Ranah Pesisir.

Thalib sudah 2 tahun menderita penyakit hernia, akan tetapi enggan berobat karena keterbatasan biaya.
Dengan adanya program dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, BPJS yang bersangkutan yang sudah lama mati telah diaktifkan kembali, dan Thalib dapat menggunakan kembali BPJS nya untuk berobat ke Rumah Sakit.

Thalib di operasi pada hari sabtu tanggal 29 Juni 2024, dan setelah dirawat selama 4 hari di Rumah Sakit M.Zein Painan, hari ini, 2 Juli 2024 sudah diperbolehkan pulang dan diantarkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Yandes Amrianal, M.Pd.,MSi, Kasubag Tata Usaha RSUD M. Zein Painan, Junaidi, S.Sos bersama Pimpinan Baznas Pesisir Selatan, Junisman, SH. ke rumahnya di Kec. Ranah Pesisir

Baca Juga :  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar Serahkan Santunan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Melalui Yandes, Thalib menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Bupati, karena sudah melakukan operasi hernia dengan gratis.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, melalui program ini, saya sangat merasakan sekali manfaatnya, bisa operasi hernia dengan gratis, semoga saya cepat pulih dan beraktifitas lagi seperti biasanya, sekali lagi terima kasih Pak Bupati” katanya. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img