Buka Bimtek Dasar PSM Pesisir Selatan, Bupati Rusma Yul Anwar Ingatkan Hal ini!

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news – Bupati Rusma Yul Anwar membuka kegiatan bimbingan teknis dasar Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan pembentukan PSM Kabupaten Pesisir selatan di Painan Convention Center. Senin (20/02).

Dalam sambutanya, Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan persoalan-persoalan sosial di tengah masyarakat yang tidak terlayani oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, entah karena keterbatasan komunikasi, entah ketiadaan akses atau lainnya.

Lanjutnya, berbagai upaya telah dilakukan agar segala persoalan-persoalan sosial itu bisa tertangani oleh Pemerintah Daerah sesuai kemampuan yang kita miliki.

“Ternyata kondisi di lapangan tidak pernah berubah, begitu banyak mereka yang seharusnya dapat perhatian namun terabaikan,” katanya

Bisa kita lihat dari persoalan bantuan sosial yang diterima oleh masyarakat, bagi mereka yang tidak punya akses dan tidak punya kedekatan dengan Perangkat Walinagari, sehingga yang layak menerima tetapi tidak menerimanya.

“Kita bisa mengurangi ketidakadilan yang diterima oleh mereka yang harus dapat perhatian, ini lah tugas dari PSM untuk mengawasi semua bentuk-bentuk penyaluran bantuan sosial,” lanjutnya

Ia mengatakan, Pemerintah akan menyalurkan 65 ribu BPJS untuk berobat gratis, jika selama ini hanya di tangani dengan dana pasien yang bermasalah. Untuk kedepannya bagi masyarakat yang tidak mampu itu akan diberi kesehatan gratis berupa kartu BPJS yang dibiayai oleh Pemerintah Daerah.

Bupati Rusma Yul Anwar Berharap, Sebagai ujung tombak Pemerintah dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Kami berharap bimbingan teknis ini dapat meningkatkan keterampilan, kemampuan serta menambah semangat kawan-kawan dalam membantu mewujudkan peningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di Pesisir Selatan,” Tutupnya. Mc

spot_img

Latest

spot_img