Bupati Pesisir Selatan Tinjau Dan Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Bandang di Kampung Tanjung

More articles

spot_img
Pesisir Selatan, investigasi.news – Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Rombongan mengunjungi lokasi bencana banjir bandang di Kampung Tanjung Kanagarian Duku Utara Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat Rabu (30/08/2023).

Dalam kunjungan Kerja tersebut Bupati Pesisir Selatan meninjau langsung masyarakat yang terkena dampak banjir Bandang beberapa waktu lalu dan bupati menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan lain kepada 45 kepala keluarga yang terkena dampak korban banjir.

Maulana Bagindo Kayo Tokoh Pemuda Kampung Tanjung Duku Utara yang langsung menyambut kedatangan Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar langsung Mengajak Bupati beserta rombongan melihat masyarakat yang terkena dampak banjir bandang serta fasilitas rumah dan umum yang terkena dampak Banjir.

Baca Juga :  Enam Badan Publik di Pesisir Selatan Lolos Tahap Presentasi Pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2023

Lanjut Maulana Bagindo Kayo orang mengenalnya Simon Tanjung menyampaikan dampak dari banjir bandang tersebut disamping juga menghabiskan tanaman dan rumah juga jalan akses masyarakat juga rusak parah.

” Seperti bapak lihat saat ini bagaimana situasi dan keadaan yang ada, dan saya mewakili masyarakat meminta bantuan melalui bapak Bupati agar fasilitas yang ada di kampung ini yang terkena banjir bandang bisa direhab dan renovasi. Sehingga akses masyarakat bisa lancar karena ada Empat nagari yang bisa dilewati di Jalan ini.

Sekedar Informasi penduduk didalam ini lebih banyak dibandingkan yang didalam raya Padang Painan. 2/3 penduduk didalam ini dan 1/3 diluar sana. Untuk hasil bumi 90% dari dalam ini, ” ungkap Simon Tanjung.

Baca Juga :  Wakil Bupati Pessel Hadiri Rapat Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan KUA PPAS

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar Atas nama pemerintah saya menyampaikan keprihatinan yang mendalam. Semoga dengan musibah ini semua bisa mengambil hikmahnya,” tuturnya.

Di hadapan warga, Bupati melihat fasilitas umum yang terkena dampak banjir Bandang. Bupati berjanji dihadapan masyarakat Kampung Tanjung Duku Utara Kec. Koto XI Tarusan akan mengaspal Jalan penghubung Kampung Tanjung dengan Empat nagari tetangga yakni Barung-Barung Balantai Selatan, Barung-barung Balantai Tengah dan Barung-Barung Balantai Timur untuk tahap awal 3 KM,” katanya.

Lanjut Bupati karena akses ke Kampung Tanjung saat ini agak susah dilewati jadi apabila tidak bisa lewat mobil penghampar aspal (finisher) akan kita lakukan aspal.

Dan apabila mobil (finisher) tidak bisa dilewati, mohon maaf dengan terpaksa tidak bisa diaspal, bukan salah ambo, memang keadaan lah yang membuat hal tersebut, jadi terpaksa dengan coran redemix saja, ” ungkapnya.

Baca Juga :  Diskominfo Pessel dan Diskominfo Agam Gagas Rencana MOU

Bukan jalan aja, Bupati Rusma Yul Anwar juga akan memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Dan menormalkan air sungai Kampung Tanjung. Ini akan kita realisasikaan secepatnya, “tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati didampingi oleh Kepala Dinas PUPR Davitra Samsu Radini, Kepala Dinas Pangan dan Kelautan Firdaus, dan Kepala Dinas Perhubungan Syafrijoni dan Camat Koto XI Tarusan serta Walinagari. Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img