Bupati Rusma Tinjau Persiapan ADWI 2024 dan Kunjungan Sandiaga Uno ke Ampiang Parak

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, mengawasi persiapan Desa Wisata Ampiang Parak dalam menyambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang dijadwalkan tiba pada pertengahan Juli.

Kunjungan ini merupakan bagian dari penilaian Desa Wisata Ampiang Parak dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024, di mana desa ini berhasil masuk dalam daftar 50 terbaik di tingkat nasional.

Dalam tinjauannya, Bupati Rusma memastikan kesiapan pengelola dan menginstruksikan Dinas PUTR untuk melakukan pengecoran jalan sepanjang 235 meter menuju lokasi desa wisata. Selain itu, ia juga meninjau proyek pembangunan tracking mangrove yang dibiayai oleh CSR Bank Nagari Painan, yang sebelumnya telah direspon oleh Bupati kepada Pimpinan Cabang Bank Nagari.

Baca Juga :  Brigadir Desi Susanti Laksanakan Monitoring  Kegiatan Vaksin Covid-

Bupati Rusma berharap visitasi dan kunjungan Sandiaga Uno tidak mengecewakan. “Saya minta Dinas Pariwisata untuk terus mengawal persiapan ini dan berkoordinasi dengan semua pihak. Semoga kita mendapatkan hasil terbaik di tingkat nasional,” ujar Rusma Yul Anwar.

Pengelola Desa Wisata Ampiang Parak, Haridman, menyampaikan terima kasih kepada Bupati atas respon cepat terhadap pembangunan tracking mangrove melalui CSR Bank Nagari dan pengecoran jalan menuju lokasi desa wisata. “Beberapa kegiatan yang direncanakan sudah berjalan dengan baik. Terima kasih kepada Pak Bupati dan semua pihak yang turut berpartisipasi,” ujar Haridman.

Mantan jurnalis itu juga berharap ADWI 2024 membawa berkah bagi semua pihak, berkat konsistensi dan keberlanjutan yang dijalankan. “Konsistensi dan keberlanjutan adalah tolok ukur kami,” tegas Haridman.

Baca Juga :  180 Kasus Stunting di Pesisir Selatan Dapat Bantuan Dari Program BAAS Senilai Rp 46 Juta

Butet/Mc

spot_img
spot_img

Latest

spot_img