Bupati Rusma Yul Anwar : 1 Agustus 2024 PPPK Terima Gaji

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, 1 Agustus 2024, PPPK Sudah Terima Gaji

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan bahwa per 1 Agustus 2024 para ASN/PPPK sudah harus menerima gaji perdana.

“Saya sampaikan kepada 2021 orang PPPK akan segera diterbitkan Surat Keputusan” ujarnya, saat menjadi pembina apel gabungan di Jumat, 5 Juli 2024.

Sebut Bupati kepastian keputusan pengangkatan agak lambat karena banyaknya berkas yang mesti diverifikasi baik oleh BKPSDM maupun oleh BKN.

“Banyak perubahan data yang dilakukan peserta, dan itu memang butuh waktu” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Pesisir Selatan Yozki Wandri menyebutkan bahwa berkas atau dokumen yang dibutuhkan hampir 100 %.

“Artinya, bulan Juli ini SK sudah dibagikan, sehingga 1 Agustus 2024 sudah menerima gaji perdana” imbuhnya.

Baca Juga :  Sekda Mawardi Roska: SK Mutasi Jabatan 266 Pejabat Dibatalkan

Info sebelumnya.

Sejumlah pihak terus mempertanyakan terkait kapan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Pesisir Selatan tentang Pengangkatan ASN (PPPK) Formasi 2023.

Menjawab itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Yozki Wandri menyebutkan bahwa saat ini sudah hampir tuntas.

“Persetujuan BAKN hampir tuntas, namun ada sekitar 2 persen lagi yang belum turun” sebut Yozki.

Urainya, tahun 2023 kemarin, Pemerintah Daerah Kabupaten membuka formasi PPPK sebanyak 2.195 formasi. Setelah dilaksanakan tes dinyatakan lulus sebanya 2030 peserta. Selanjutnya terdapat 9 orang peserta yang lulus mengundurkan diri, sehingga berkas Calon PPPK yang diusulkan ke BKN berjumlah sebanyak 2021.

“Dari 2021 tersebut, 1.191 diantaranya merupakan tenaga guru dan 830 tenaga kesehatan” Sebut Mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab itu.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Pesisir Selatan Terus Tekan Angka Stunting

Lanjutnya, jika dibandingkan dengan formasi seluruh Kab/Kota di Sumatera Barat, maka penerimaan PPPK tahun 2023, Pemda Kabupaten Pesisir termasuk salah satu daerah yang terbanyak.

“Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah di bawah kepemimpin Bupati Rusma Yul Anwar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan di bidang Pendidikan dan Kesehatan” tukuk Yozki.

Saat ini, proses pengeluaran SK PPPK telah memasuki persetujuan teknis BKN.

” Proses Pertek yang telah keluar sudah mencapai 98%. Ada lebih kurang 2?rkas lagi yang ditunggu perteknya supaya Surat Perjanjian Kerja dapat di proses” tutup Yozki.

Setelah Surat Perjanjian Kerja ditandatangani baru SK PPPK bisa diserahkan kepada masing-masing PPPK.

Harapan Pemerintah Daerah proses di BKN bisa berjalan dengan lancar, karena BKN memberikan pelayanan terhadap 41 Instansi 3 Pemerintahan Provinsi dan 38 Kabupaten/Kota.

Baca Juga :  Pemda Pessel Akan Relokasi Rumah yang Rusak Parah Terdampak Banjir

Mantan Kadis Perikanan itu berharap callon PPPK yang bahannya masih berproses tersebut bisa segera tuntas, sehingga kita bisa melangkah ke tahap selanjutnya yakni Penandatanganan Surat Perjanjian Kerja.

Sementara itu Sekda Mawardi Roska menghimbau agar calon ASN atau PPPK dapat lebih bijak menyikapi setuasi yang mungkin terjadi.

“Kita juga menghimbau kepada Calon PPPK untuk bersikap bijak menunggu proses ini, karena Pemerintah Daerah pasti menginginkan yang terbaik bagi Calon ASN Kabupaten Pesisir Selatan” ujar Maros menambahkan.

Pemda terus mencari jalan yang terbaik bagi berkas yang masih memiliki masalah, sehingga Calon PPPK tersebut bisa diangkat menjadi PPPK. Diingatkan agar jangan sampai ada yang terprovokasi dengan isu-isu yang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Bagi Calon PPPK yang ingin mendapatkan perkembangan status pengusulan NIK nya. Selihkan cek langsung di aplikasi Mola BKN. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img