Bupati Rusma Yul Anwar Laksanakan Kurban Di Masjid Akbar Baiturrahman Painan

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Bupati Rusma Yul Anwar Laksanakan Kurban di Masjid Akbar Baiturrahman Painan
Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa sapi di Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Kecamatan IV Jurai, Senin (17/6).

Kurban itu dilaksanakan setelah salat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah di GOR H. Ilyas Yakup Painan. Pada Idul Adha di GOR H. Ilyas Yakup Painan itu bertindak sebagai Khatib, H. Zulkarnain Dt Rajo Lenggang dan Imam salat, Asrianto.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar pada kesempatan itu mengatakan, dirinya menjadi salah satu peserta kurban di Masjid Akbar Baiturrahman Painan pada hari Raya Idul Adha 1445 H ini.

Baca Juga :  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pessel Sosialisasi SRIKANDI

“Berkurban adalah salah satu syariat dalam agama Islam. Jadi bagi mereka yang mampu mestinya melaksanakan kurban. Karena pahala berkurban itu sangat besar di sisi Allah SWT, ” katanya.

Lebih lanjut bupati mengatakan, antusias masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk berkurban terus meningkat. Hal itu menandakan keimanan dan ketaqwaan masyarakat semakin tinggi.

“Hal itu patut kita apresiasi, dan terus kita dorong agar ke depan minat masyarakat untuk berkurban meningkat. Sebab, berkurban merupakan salah satu syariat dalam agama Islam, ” ucapnya.

Dikatakan, selain berkurban, minat masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan untuk pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Al Mukarramah juga terus meningkat setiap tahunnya.

Baca Juga :  Kabupaten Pesisir Selatan Terima Bantuan 220 Ton Beras CPP Untuk Korban Banjir

“Ya, minat masyarakat untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci cukup tinggi. Tahun ini jumlah jemaah calon haji asal Kabupaten Pesisir Selatan meningkat sebesar 15 dibanding dengan tahun lalu, ” ungkapnya. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img