Kabupaten Pesisir Selatan Masuk Nominasi Tingkat Nasional Penilaian WTN

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news– Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar memenuhi undangan Kementerian Perhubungan RI tentang Penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) 2023 – 2024 Tingkat Nasional yang dilaksanakan pada, Selasa (25/6) di Kementerian Perhubungan RI Jakarta.

Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Perhubungan RI kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menyelenggarakan Transportasi dan Fasilitas Publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan untuk menilai kualitas transportasi dan fasilitas umum di setiap kota termasuk angkutan umum, fasilitas pejalan kaki, keamanan lalu lintas dan Inovasi Daerah.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, pihaknya sangat bersyukur bahwa Pesisir Selatan termasuk daerah yang masuk nominasi nasional pada penilaian WTN 2023-2024. “Mudah – mudahan dari diskusi dan pendalaman informasi yang dilakukan oleh Tim Penilai, Pesisir Selatan akan mendapatkan yang terbaik,” katanya.

Baca Juga :  Keselamatan Dan Keamanan Wisatawan Ditangan Pelaku

Dikatakan, banyak masukan dan saran yang disampaikan Tim Penilai, tentunya semua itu sangat bermanfaat dan akan menjadi perhatian dalam pembangunan infrastuktur transportasi baik fisik maupun non fisik di Pesisir Selatan kedepan.

Dari 19 Kota/Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat hanya 2 Kabupaten dan 3 Kota yang diundang oleh Kementerian Perhubungan RI untuk mengikuti penilaian tahap selanjutnya..

Penilaian WTN dilakukan oleh Tim Penilai yang terdiri dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Dalam Negeri, Akademisi, dan Pakar Transportasi. Anggota tim penilai ini melakukan penilaian secara langsung di setiap kota yang masuk nominasi.

Dikatakan, tujuan utama dari penghargaan WTN adalah sebagai sarana memperkuat kolaborasi untuk mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang lebih baik dan aman.

Baca Juga :  Bupati Pessel Sampaikan LPM dan LDPM Punya Peran Penting Jaga Stok Pangan Daerah

Penghargaan ini tidak hanya sebagai tujuan akhir, tetapi juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kualitas transportasi dan fasilitas publik di setiap kota, serta meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Secara keseluruhan, penghargaan WTN dapat memberikan dampak jangka panjang yang positif pada kualitas transportasi, keselamatan masyarakat, dan kualitas lingkungan di kota,” jelas bupati. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img