Kejuaraan Hapkido Piala Bupati Pessel Bakal Digelar, Ratusan Atlet Siap Berlaga

Kejuaraan Hapkido Piala Bupati Pessel Bakal Digelar, (Foto: Ist)

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Sebanyak 230 atlet dan official dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat (Sumbar) telah mendaftarkan diri untuk berlaga di Kejuaraan Hapkido Piala Bupati Pessel 2022 Se-Sumbar yang akan digelar pada 17-18 Desember 2022 di GOR Zaini Zein Pincuran Boga, Painan dengan nomor pertandingan Daeryun, Hyung, Hoshinsul, Waljang, Gijang dan Mugi Hyung.

Pendaftaran kejuaraan Hapkido yang digelar oleh Pengcab Hapkido Pesisir Selatan (Pessel) tersebut resmi ditutup pada Kamis (1/12).

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Hapkido Pessel Rolef Leogustri bertindak selaku Ketua Pelaksana menyatakan bahwa helat Hapkido ini sudah dipersiapkan 4 bulan yang lalu sebagai ajang evaluasi bagi pengcab kabupaten/kota dalam mempersiapkan atlet terbaik mereka yang akan berlaga di Porprov 2023.

“Perhelatan ini juga sebagai jawaban atas arahan Ketua KONI Sumbar agar Hapkido Sumbar mampu menyelenggarakan Kejurda sebelum bertindak selaku penyelenggara Porprov Cabor Hapkido,” katanya di Painan, Minggu (4/11).

Ia mengatakan penyelenggaraan kejuaraan ini dilaksanakan sesuai dengan aturan Hapkido pusat, Rekomendasi Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Sumbar dan juga mengantongi izin prinsip KONI Pessel, izin Dinas Pariwisata, dan izin keramaian dari Polres Pessel.

“Diharapkan pelaksanaan berlangsung tertib dan lancar, acara ini juga direncanakan dibuka oleh Bupati Pessel Rusma Yul Anwar dan didampingi Forkopimda dan undangan terkait,” tambahnya.

Selanjutnya, kata dia divisi perwasitan Pengda Hapkido Sumbar mengirimkan 10 orang wasit terbaiknya untuk menjamin pertandingan berlangsung lancar, sesuai prosedur dan didampingi seorang technical delegate.

Ketua KONI Pessel Toni Mardianto yang mendukung penuh terselenggaranya kejuaraan ilmu bela diri asal Korea ini, menyampaikan harapannya agar atlet Hapkido Pessel memiliki persiapan yang baik untuk berlaga dan meraih sebanyak mungkin medali agar Hapkido bisa mewujudkan juara umum di Porprov 2023 nanti. Mc