Ketua TP-PKK Pesisir Selatan Hadiri Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan B2SA

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news — Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Titi Rusma Yul Anwar menghadiri Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sadar Pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) untuk Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Saung Kelompok WanitaTani (KWT) di Nagari Koto Baru Koto Barapak Kec. Bayang, Senin (24/6).

Acara dibuka oleh Ketua TP-PKK Kab. Pesisir Selatan Ibu Yunesti Rusmayul Anwar didampingi TP-PKK Nagari dengan peserta terdiri dari Kelompok wanita Tani (KWT) Bayang Sani Indah, KWT Padang Dama Tirta, KWT Jelita Bakuncer dan masyarakat sekitar lokasi.

“Kita berharap peserta nantinya dapat menerapkan dalam keluarga dan juga mampu meneruskan informasi yang diterima kepada tetangga dan masyarakat disekitarnya,” kata Ny. Titi Rusma Yul Anwar.

Baca Juga :  Tingkatkan Kapasitas di Kawasan Pariwisata, Pemkab Pessel Beri Pelatihan Untuk Pemandu Selam

Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Firdaus S.Pi., mengatakan Sosialisasi bertujuan untuk meningkatkan SDM peserta tentang stunting dan dampaknya terhadap tumbuh kembang anak dan balita .
“Selain itu agar semua pihak dapat memahami pentingnya penganekaragaman konsumsi pangan yang Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) pada keluarga,” tambahnya.

Firdaus juga mengatakan, semua itu dapat terwujud dengan upaya peningkatan pemanfaatan pekarangan sebagai ketahanan pangan keluarga. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img