Ketua TP-PKK Pesisir selatan Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar Hadiri Sosialisasi Gemarikan

More articles

spot_img
Pesisir Selatan, Investigasi.news – Ketua TP-PKK Pesisir selatan Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar menghadiri Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dalam rangka mencegah dan menurunkan angka Stunting di Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK Pesisir Selatan, Ny. Yunesti Rusma Yul Anwar mengatakan Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan TP PKK yang berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Pangan dan Kompi C Latsitardanus XLIII untuk terus berupaya dalam menekan angka stunting di Pesisir Selatan.

“Melalui sosialisasi Gemar makan ikan ini kita mengedukasi bahwa ikan memiliki protein yang dapat mencegah stunting,” ujar Ketua TP PKK Pesisir Selatan saat memberikan sambutannya di kantor Camat Lengayang. Senin (29/05).

Dikatakan, melalui Gemarikan ini penanganan stunting bisa dipersiapkan mulai dari asupan protein yang biasa disajikan oleh keluarga.

“Dan ini juga salah satu upaya memenuhi kebutuhan protein hewani untuk keluarga dalam mencegah stunting,” jelasnya.

Yunesti melanjutkan, mari kita bersama mensosialisasikan Gemar makan ikan ke masyarakat untuk bisa mencegah kekurangan Gizi dan menangani masalah Stunting di Pesisir Selatan.

Beliau juga mengapresiasi kepedulian para Taruna Latsitardanus yang turut hadir mensosialisasikan tentang pentingnya Gemar ikan ini di tengah-tengah masyarakat Lengayang.

“Tanpa ada gerakan kita untuk saling bekerja sama dalam menangani masalah ini maka masalah stunting di Daerah ini tidak akan teratasi,” tutupnya.

Pada kesempatan itu juga Peserta Latsitardanus XLIII yang tergabung dalam Kompi C di Kecamatan Lengayang juga menyampaikan pengalaman dan motivasi kepada peserta tentang pentingnya makan makanan bergizi.

Turut dihadiri, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Pessel, unsur Forkopimca Lengayang, Kepala Puskesmas Lengayang dan Peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023. Red

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img