Paskibraka Pesisir Selatan Dikukuhkan, Bupati Sampaikan Pesan

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan, Drs.Rusma Yul Anwar, M.Pd, mengukuhkan Paskibraka Kab Pesisir Selatan di Painan Convention Center pada Selasa 15 Agustus 2023.

Pengukuhan ikut dihadiri oleh Forkopimda, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH,SIK, MM, Dandim, Letkol INF. Sunardi, Kajari Painan, Pesisir Selatan, Raymund Hasdianto, SH, MH, perwakilan Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, SIP , Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan keluarga dan Alumni Paskibraka.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa acara ini bukan seremonial semata, tetapi ketika prosesi ini berlangsung hendaknya ada denyutan tersendiri untuk merasakan perjuangan para pendahulu kita yang telah berhasil berjuang mengibarkan dua kain yang dijahit berwarna merah dan putih, yaitu bendera merah putih dan mempertahankan kemerdekaan dengan pengorbanan jiwa dan raga.

Baca Juga :  Wujudkan Visi-Misi Pessel, Bupati Minta Tindakan Nyata Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan

Kemudian disampaikan juga dimana pada ratusan tahun yang lalu, tidak sedikit perempuan yang jadi janda, banyak anak yang menjadi Yatim Piatu sementara mereka tidak sempat menikmati perjuangan yang mereka lakukan.

“Untuk itu wujudkanlah dalam tugas yang akan ananda emban. Saya yakin ananda mampu, saya yakin ananda bisa dan menyukseskan acara yang akan dilaksanakan dua hari lagi. Selamat menunaikan tugas ananda”, tutup Bupati diakhir sambutannya.

Mc/ScM

spot_img
spot_img

Latest

spot_img