Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pembukaan Muara Sungai Luhung

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, investigasi.news-Masyarakat Pasar Baru, Kecamatan Bayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang sangat tanggap menginstruksikan instansi terkait melakukan pembukaan pintu muara sungai Luhung, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang yang tertutup, sehingga mengakibatkan 4 unit kapal nelayan terkepung di muara sungai itu, dan tidak dapat melaut lagi.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Pasar Baru, Syafnil Syarif Imam Maharajo sewaktu kunjungan Bupati Rusma Yul Anwar memantau pembukaan dan pengerukan muaro Luhung yang merupakan jalur air dari Batang Bayang dan Batang Lumpo, Senin (1/7).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait, kepala bagian, camat, walinagari, tokoh masyarakat, ninik mamak dan unsur lainnya.

Baca Juga :  Wabup Pessel Hadiri Kursus Pembina Untuk Guru-guru SMAN 2 Painan

Selain memantau pekerjaan pembukaan muara itu, Bupati Rusma Yul Anwar juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

“Pada kesempatan itu, kita juga menyampaikan berbagai informasi tentang program-program pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti BPJS Gratis dan Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) sebagai wujud pemerintah ada dalam mengatasi masalah yang mendasar di masyarakat pada bidang kesehatan dan pendidikan,” kata Bupati Rusma Yul Anwar. Admin

spot_img
spot_img

Latest

spot_img