Pes-Pessel Tundukkan Ps. Gasliko 50 Kota, Bupati Rusma Yul Anwar Berikan Apresiasi

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi tuan rumah Pes-Pessel yang berhasil menundukkan Ps. Gasliko 50 Kota dengan skor 2-1 pada turnamen sepak bola Piala Soeratin U -17 tahun 2022 di GOR H.Ilyas Yakup Painan, Sabtu (5/11).

Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, kemenangan tim sepak bola tuan rumah pada turnamen itu menjadi langkah positif untuk mengikuti turnamen berikutnya. “Kita berharap tim Pes-Pessel meraih prestasi terbaik untuk turnamen sepak bola ke depannya,” harap bupati.

Disebutkan, melalui turnamen itu lahir bibit-bibit potensial cabang sepak bola di daerah ini, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan ditingkat provinsi, nasional hingga internasional.

Bupati berharap agar pembinaan para atlit diberbagai cabang olah raga lebih ditingkatkan ke depan. Dengan demikian, para atlit asal Kabupaten Pesisir Selatan bisa berjaya di berbagai turnamen olah raga. Selanjutnya, bupati menyampaikan terima kasih kepada panitia dan pihak terkait lainnya yang telah mensukseskan turnamen sepak bola tersebut.

Pembukaan Piala Soeratin 2022 U-17 digelar di GOR H. Ilyas Yakub Painan, Kecamatan IV Jurai, mempertandingkan tuan rumah Pes-Pessel Vs Ps. Gasliko 50 Kota.

Ajang Piala Soeratin 2022 U-17, menjadi langkah awal positif bagi anak didik coach Martha (Pes – Pessel) untuk melangkah ke asah selanjutnya. Sempat ketinggalan 1-0, pertengahan babak pertama membuat tuan rumah tersengat. Hingga peluit kick-off babak pertama dibunyikan skor masih 1- 0.

Arahan coach Martha dibabak kedua, membangkitkan semangat anak didiknya tancap gas. Melalui tendangan pojok menit ke 65, Aldo (10) berhasil menendang bola ke arah kiri sudut atas gawang tim Gasliko 50 Kota. Usai menyamakan kedudukan 1 – 1 anak didik coach Martha langsung melakukan serangan, baik dari lini tengah, kiri dan kanan pertahanan tim Gasliko 50 Kota.

Sepuluh menit kick-off babak kedua berkahir, Akbar (7) berhasil melakukan tendangan, usai mendapatkan umpan dari pemain tengah. Hingga peluit babak kedua dibunyikan skor berakhir 2-1 Untuk kemenangan Pes-Pessel.

Ketua KONI Pesisir Selatan, Toni Mardianto mengatakan, pelaksanaan Piala Soeratin 2022 U-17 sebagai ajang untuk mengairahkan olahraga sepak bola dari usia muda, seperti U -17 ini.

Toni menuturkan, ajang ini juga mencari bibit muda sepak bola asal Pessel yang nantinya mampu mengharumkan nama Kabupaten Pesisir Selatan. Tentu nya, melalui pembinaan sepak bola sejak usia dini.

”Insya Allah kita akan siapkan akademisi sepak bola di Pessel. Kita berharap semua komponen terkait pemerhati sepak bola di Pessel bersama-sama mendukung kemajuan sepak bola di daerah ini”, harapnya. Mc/Sc

spot_img

Latest

spot_img