Rusma Yul Anwar Gelar Penyambutan Taruna Latsitardanus XLIII 2023

More articles

spot_img

 

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengucapkan Selamat Datang kepada Taruna Yon Tarlat-1/Macan di Kabupaten Pesisir Selatan, Negeri Sejuta Pesona di Propinsi Sumatera Barat.

“Selamat Datang Dan Yon Kolonel Zulkifli dan Taruna dan Mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 di Pesisir Selatan Negeri Sejuta Pesona”, kata Bupati Rusma Yul Anwar dengan hangat.

Ucapan Selamat Datang kepada Peserta Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 tersebut disampaikannya melalui Sekda Mawardi Roska, yang mewakili Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar pada saat Apel Serlat (penyambutan) Taruna Latsitardanus XLIII 2023, Jum’at (19/5) malam, bertempat di Halaman Kantor Bupati Pesisir Selatan Jalan H Agus Salim Nomor 1 Painan.

Kedatangan Mahasiswa/Taruna Yon Tarlat-1/Macan di Pesisir Selatan dibawah pimpinan Dan Yon Kolonel Zulkifli dalam rangka Latihan Integrasi Wreda Nusantara (Latsitadarnus) XLIII Tahun 2023, yang dijadwalkan akan berlangsung selama 21 hari dari tanggal 19 Mai s/d 6 Juni 2023.

Bupati Rusma Yul Anwar menjelaskan, Pemerintah Daerah dan masyarakat Pesisir Selatan sangat antusias dan welcome dengan kehadiran Taruna dan Mahasiswa Latsitadarnus XLIII, Kompi Yantarlat-1/Macan di Pesisir Selatan.

“Sejengkal wilayah NKRI ada di Pesisir Selatan,”ucapnya.
Dikatakan, Daerah Sejota Pesona Pesisir Selatan memiliki aneka ragam budaya dan adat adat, daerah ini merupakan kawasan paru-paru dunia dan memiliki banyak destinasi wisata tersembunyi, terpopuler di dunia “The Hidden of Paradis: sebagai Rahmad dan Anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa kepada Bangsa Indonesia di Pesisir Selatan Propinsi Sumatera Barat.

Lebih lanjut, Kepala Daerah dengan slogan “Pasisia Rancak” itu mengucapkan terimakasih kepada Yon Tarlat-1/Macan karena telah melakukan pilihan yang tepat dengan memilih  Kabupaten Pesisir Selatan sebagai Lokus Latsitardanus XLIII 2023.

Turut hadir pada Apel Serlat (Penyambutan) Taruna Latsitardanus XLIII 2023 Kompi-1/Macan, Jumat (19/5) malam itu adalah Forum Komunisasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Inf Sunardi, Kapolres Pesisir Selatan, seluruh Kepala Dinas dan Kepala Bagian/Bidang di Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan pers.

Jumlah personil Yon Tarlat-1/Macam mahasiswa/Taruna Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 di Pesisir Selatan sebanyak 305 personil, terdiri dari 51 orang Anggota TNI organik dan 256 taruna/mahasiswa. Selanjutnya, taruna dan pembina Latsitadarnus XLIII 2023 ini akan menempati pos kecamatan, Paian/Kecamatan IV Jurai, Kecamatan Batang Kapas, Kecamatan Sutera dan Kecamatan Lengayang dan Kecamatan Ranah Pesisir masing-masing pos ditempati oleh 45 personil. Mc

spot_img

Latest

spot_img