Rusma Yul Anwar Minta Camat Se-Pessel Kerja Dengan Program

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar tuntut para camat bekerja dengan program, bukan hanya sekedar hilir mudik dengan seragam saja.

Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan hal itu saat memimpin serah terima jabatan Camat Lengayang, di Aula Kantor Camat Lengayang, Senin (10/10).

Bupati mengatakan, camat harus visioner dan mampu membaca potensi wilayah dan menjadikan setiap potensi menjadi program untuk memajukan daerah.

“Saya ingin yang bekerja serius, bukan yang melenggang hilir mudik memakai baju (seragam saja),” terang Rusma Yul Anwar saat memimpin sertijab.

Dalam sertijab, hadir sejumlah anggota DPRD Pessel Dapil III asal Lengayang dan sejumlah Kepala OPD.

Selain anggota DPRD dan Kepala OPD, juga hadir unsur Forkompinca, Kepsek UPT SD-SMP, Wali Nagari hingga anggota Bamus se-Lengayang.

Jabatan Camat Lengayang berganti dari Okta Kurnia Azhar kepada Alpriyendri.

Alpriyendri sebelum merupakan pejabat dari Dinas Pertanian Pessel.

Bupati mengatakan, pelantikan Alpriyendri bukan dipilih secara kebetulan saja, namun dengan berbagai pertimbangan.

Ia menginginkan camat Lengayang yang baru ini, bisa menjadikan Lengayang dengan sejuta kemajuan.

Tidak hanya sekedar klise, namun dengan bukti nyata. “Jika tidak bisa, maka angkat bendera. Ini terjadi bukan secara kebetulan. Namun, dengan berbagai pertimbangan,”ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD asal Len gayang, Ermiwati mengatakan, pejabat definitif Camat Lengayang merupakan hal ditunggu-tunggu warga Lengayang.

Sebab, telah lebih sembilan bulan, Lengayang dijabat pejabat sementara pasca insiden pencopotan camat yang lama atas desakan warga Lengayang pada Januari 2022, lalu.

“Ini yang ditunggu-tunggu, karena selama ini dijabat Plt. Semoga camat yang baru, bisa bersinergi dengan masyarakat Lengayang,” terangnya.

Ia mengatakan, warga Lengayang merupakan masyarakat yang menjunjung tinggi norma agama dan adat-istiadat serta musyawarah.

Jadi dituntut camat yang baru bisa merangkul seluruh kepentingan dan mampu menjalin konsolidasi dan koordinasi, terangnya.

Camat Lengayang, Alpriyendri, sebagai camat yang baru sangat mengharapkan arahan, bimbingan seluruh pihak.

Ia mengharap, seluruhnya bisa saling terbuka dan memberikan masukkan serta kritikan untuk kerja yang positif.

“Sebab kritikan dan masukan yang membangun itu akan berdampak terhadap harapan kemajuan pembangunan yang kita kedepan,”ujarnya. Mc/sc