Sekkab Mawardi Roska; Wali Nagari di Pessel Harus Hati-hati Menggunakan Anggaran

Sekkab Pessel Mawardi Roska. (Foto: Ist)

Pessel, Investigasi.news – Para wali nagari di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diingatkan agar hati-hati dalam melakukan penggunaan anggaran. Agar tidak terjebak hukum, maka para wali nagari diminta pula memahami aturan pengelolaan keuangan.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, kepada media online ini Kamis (1/12) di Painan.

“Saya berharap para wali nagari bisa mengikuti perkembangan aturan tentang regulasi tata kelola keuangan. Tujuannya agar para wali nagari tidak terjebak dan terhindar dari jeratan hukum. Sebab penggunaan anggaran ini pengawasannya dilakukan secara ketat,” katanya.

Hal itu dia sampaikan, karena peningkatan anggaran nagari yang dilakukan setiap tahun untuk menunjang kelancaran pelaksanaan pembangunan pemerintahan, juga dibarengi dengan peningkatan pengawasan.

“Agar dalam penggunaan anggaran terhindar dari jeratan hukum, maka sekali lagi saya tegaskan kepada para wali nagari untuk waspada, serta terus mengikuti perkembangan aturan terkait regulasi tata kelola keuangan tersebut,” ucapnya.

Dia menambahkan bahwa ketatnya pengawasan terhadap penggunaan anggaran di tingkat pemerintahan terendah, harus disikapi secara profesional pula.

“Ini disampaikan, sebab pada beberapa daerah di Sumbar masih ditemui Wali Nagari yang tersangkut dengan persoalan pelaporan penggunaan anggaran keuangan. Saya berharap ini tidak terjadi di Pessel memasuki tahun 2023 nanti,” tutupnya berharap. Mc