Tingkatkan Kesadaran Hukum, Wabup Pessel Buka Sosialisasi MPAK

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah usai membuka kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi (MPAK). (Foto: Ist)

Pesisir Selatan, Investigasi.news-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi (MPAK) bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, Kamis (1/12).

Kegiatan sosialisasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama BPKP itu diikuti oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi yang diikuti oleh kepala perangkat daerah beserta jajarannya tersebut.

“Sosialisasi itu sangat penting dalam rangka meningkatkan kesadaran seluruh perangkat daerah dan jajaran untuk taat pada aturan pengelolaan keuangan dan menghindari tindakan korupsi,” katanya.

Disebutkan lebih lanjut, keuangan negara harus dikelola sesuai aturan dan regulasi yang ada. “Jangan ada penyimpangan atau korupsi. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh perangkat daerah menggunakan keuangan negara sesuai aturan. Kita tidak ingin aparatur daerah terjerat korupsi,” ungatnya.

“Diminta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memahami aturan-aturan tentang pengelolaan keuangan. Kemudian lebih berhati-hati dalam merealisasikan keuangan negara tersebut. Sebab, realisasi keuangan negara itu dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya wabup berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi itu dengan sungguh-sungguh dan mengaplikasikan pengetahuan dan ilmu yang diperoleh melalui sosialisasi itu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi. Mc