TP PKK Nagari Rantau Pessel Dinilai Tim Provinsi 

More articles

spot_img

Pesisir Selatan, Investigasi.news – TP PKK Nagari Rantau Simalenang Kecamatan Linggo Sari Kabupaten Pesisir Selatan dinilai oleh Tim PKK Propinsi Lomba Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Titi Rusma Yul Anwar dalam kesempatan mengatakan, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada Nagari Rantau Simalenang Air Haji.

“Kita mengapresiasi para pengurus TP PKK Nagari yang telah berusaha semaksimal mungkin bahan dan laporan sesuai indikator penilaian,” kata Ny. Titi.

Momen Penilaian ini, sekaligus membuka peluang Nagari Rantau Simalenang mewakili Kabupaten Pesisir Selatan untuk memenangi ajang tahuan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Ketua TP-PKK Propinsi Sumatera Barat, Hj Harneli Mahyeldi Ansyarullah yang lebih akrab disapa dengan sebutan Umi dan timnya sengaja mendatangi Nagari Rantau Simalenang – sebuah negeri tua yang terletak di hulu Sungai Batang Air Haji, pada Senin, (22/5) pagi untuk melakukan penilaian terhadap implementasi 10 Program Pokok PPK disana.

Bupati Rusma Yul Anwar diwakili Asisten Adiministrasi Umum (Ast.III) Emirda Siswati, SE, MM dan Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Selatan, Ibu Titi Rusma Yul Anwar, S.Kep secara bergantian didaulat untuk memberikan sambutan,  sebagai bentuk komitmen dan konsistensi Pemerintah dan PKK Kabupaten dalam mendukung 10 program pokok PKK di daerah yang dijuluki sejuta pesona tersebut.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Nagari Rantau Simalenang, Ibu Retna Fitrayani Anan Bakri dalam eksposnya menyampai sejumlah program utama yang digalakan TP-PKK di Nagari Rantau Simalenang, yakni belajar adat dan nilai-nilai kearifan lokal – menjadikan remaja arif bijaksana, bertutur bahasa dengan baik, penyuluhan narkoba dengan melibatkan aparat kepolisian.

“Hendaklah ada di antara kamu segolongan orang yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Mereka itulah orang-orang yang beruntung,” kata Allah dalam Ali Imran:104, ayat dibacakan di pembukaan acara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GOW Kabupaten Pesisir Selatan, Ny. Eliza Rudi Hariansyah, Camat Linggo Sari Baganti, Perwakilan DPMDPP&KB serta Forkopimca Linggo Sari Baganti. Mc

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img