Wujudkan Masyarakat Yang Lebih Maju, Sejahtera Dan Bermartabat, Bupati Pessel Jemput Bola

Pesisir Selatan, Investigasi.news – Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, terus bergerak jemput Bola dalam membangun guna mewujudkan daerahnya yang sejahtera, maju dan bermartabat.

Pergerakan yang dilakukanya itu adalah baik di Kementerian RI maupun dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Ya, tadi kita melakukan pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, untuk menyampaikan beberapa usulan seperti pengembangan pasar Painan,”kata Rusma Yul Anwar, saat dihubungi Selasa (1/11).

Rusma Yul Anwar mengatakan, selain pengembangan pasar Painan, pertemuannya dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Barat, Kusworo Darpito, ST. MDM, itu juga terkait pelebaran jalan dari Kecamatan Batang Kapas sampai Kecamatan Sutera, dengan ruas panjang (lk. 21 Km), yang mana sampai saat ini masih dalam tahap Pengajuan ke Menteri PUPR.

Kemudian, kata dia, juga penuntasan Proses Pelebaran/ruas jalan Sago-Salido, yang masih ada beberapa titik yang akan dilaksanakan pada Tahun 2023 mendatang.

Dan, pengusulan atau pengajuan izin penggunaan/pemakaian jalan Nasional depan Pasar Painan, sebagai tempat pemindahan atau relokasi sementara bagi pedagang, yang mana izinnya harus melalui Kementerian PUPR.

“Alhamdulillah, usulan ini di sambut langsung oleh Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Sumatera Barat, Syahputra. A. Gani,” ujarnya.

“Yang kita lakukan ini semata – mata untuk kepentingan masyarakat pesisir selatan yang lebih sejahtera, maju dan bermartabat,” ungkapnya lagi.

Dalam Pertemuan itu, Bupati Rusma Yul Anwar, juga didampingi Kepala Dinas Perkimtan-LH Pessel, Kepala Dinas Perdagangan dan Tranmigrasi Pessel Mimi Riarty Zainul dan Kepala Dinas PUTR Pessel Devitra. *””