Atlet Tarung Derajat Kota Sawahlunto Sumbang 1 Emas dan 1 Perak Sumbar Kejurnas di Bandung

Sawahlunto , investigasi.news – Atlet Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Sawahlunto berhasil menyumbang medali 1 Emas dan 1 Perak untuk kontingen Sumatera Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tarung Derajat XIX 2022 AA Boxer Cup di GOR Laga Tangkas Sport, Bandung, Jawa Barat.

Medali emas diraih binaan pelatih Nofriadi pada kejurnas yang digelar 18-20 Desember 2022 itu oleh atlet Vebi Sesmita Husna di kelas 58,1 – 62 kg tarung putri, sedangkan medali perak oleh Wahyunus Pratama dikelas 75,1 – 80 kg tarung putra.

Pelatih Kodrat Kota Sawahlunto Nofriadi apresiasi dengan raih medali dua petarung Kodrat Kota Sawahlunto yang berhasil menyumbang medali buat kontingen Sumbar.

“ semoga prestasi ini jadi pemicu dan motivasi para atlet lainnya untuk tetap semangat dan giat berlatih. Dan kepada peraih medali tetap konsisten meningkatkan prestasi menuju PON Aceh Sumut mendatang “ kata Nofriadi Kamis (22/12/2022).

Secara keseluruhan, kontingen kodrat Sumbar berhasil memboyong 7 medali yaitu 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu. Medali emas di sabet petarung putri Vebi Sesmita Husna Tarung Putri Kelas 58,1 – 62 kg yang juga mahasiswa Departmen Kepelatihan FIK-UNP.

Tiga medali perak di persembahkan oleh Atlit Wahyunus Pratama dari Nomor Tarung Putra kelas 75.1 – 80 kg, Alex Syafarullah, Alfadli Jambak dan Dipikar Zerdo Tanjung dari nomor Seni Gerak Ranger Putra, Alex Syafarullah, Alfadli Jambak, Suci Khairunnissa dan wulandari Devinas dari nomor Getar Beregu campuran.

Tiga Medali perunggu di persembahkan oleh Chantia Ardayanti Tarung Putri kelas 45,1 – 50 kg, Nur Rahimah Tarung Putri kelas 50,1 – 54 kg, Alex Syafarullah dan Alfadli Jambak dari nomor Seni gerak Getar Pasangan Putra. (T.Ab)