Atletik Lompat Jauh Asal Barangin Sapu Bersih Medali Emas

Sawahlunto, Investigasi.News-Cabor Atletik Lompat Jauh disapu habis oleh atlet Kecamatan Barangin dengan raihan 2 (dua) medali emas, masing-masingnya Putera oleh Muhammad Ridho dan Puteri oleh Silvia Angraeni, Minggu (13/11).

Lasiman Koordinator Cabor Atletik mengungkapkan untuk termen pertama ini, Cabor atletik ada 4 yang diperlombakan yaitu 100 meter Putera/Puteri, 400 meter Putra/Puteri, Tolak Peluru Putera/Puteri dan Lompat Jauh Putera/Puteri.

Menurut Lasiman lomba atletik yang diunggulkan adalah lari 100 meter dan lompat jauh. “Dari target yang ditetapkan pencapaian para atlet kita Cabor Pasi Sawahlunto cukup membanggakan, dari hasil lomba hari ini sudah menunjukkan buktinya. Kedepannya kita akan terus melakukan pembinaan,” ucapnya.

Lasiman mengakui keterbatasan bagi fasilitas lompat jauh, memang kondisinya belum bisa dikatakan sempurna. Menjadi catatan bila ingin mendapatkan atlet yang berkualitas. “Tadi Muhammad Ridho raih 5,20 meter jangkauan lompat jauhnya sedangkan Silvia Angraeni raih 3,88 meter. Melebihi target untuk Putera dan Puteri,” tambahnya.

Muhammad Ridho yang mendapatkan medali emas untuk Lompat Jauh merasa sangat bangga dan termotivasi. ” Saya baru ini mencoba lomba Lompat Jauh dan ternyata langsung sukses memperoleh medali emas. Ya bangga lah sejauh ini,” kata M. Ridho yang berasal dari SMK 2 Sawahlunto.

Silvia Angraeni juga mengungkapkan hal yang sama, dia merasa senang dan bangga karena keberhasilannya. Apalagi selain lompat jauh dia juga memenangkan medali emas dalam lomba atletik 100 meter Puteri. ” Olahraga atletik ini sudah saya lakoni sejak masih duduk di Sekolah Dasar hingga sekarang telah di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA 3) Sawahlunto,” akunya kepada media ini. (pin)