Bus Pariwisata PT Dzakki BT Terbakar di Jalinsum Muarakaban, 39 Penumpang Selamat

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Satu unit Bus Pariwisata PT. Dzakki Buana Tour Nomor Polisi BM 7964 JU yang terbakar di Jalan lintas umum Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto, Selasa (13/12/2022).

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasat lantas Polres Sawahlunto Iptu Irawadi membenarkan peristiwa kebakaran bus pariwisata tersebut.

“Benar satu unit Bus Pariwisata PT. Dzakki Buana Tour No.Pol BM 7964 JU terbakar di jalan lintas umum Muaro Kalaban sekitar pukul 17.30 WIB,” katanya

Api dapat dipadamkan pada pukul 19.00 WIB dengan dibantu tiga unit mobil kebakaran dari Dinas Damkar Pol PP Kota Sawahlunto.

Lebih jauh Kasat Lantas menjelaskan, informasi yang diterima dari sopir bus tersebut, bus itu membawa penumpang dari Kuansing menuju Kota Padang.

“Setelah mengisi BBM di SPBU Muaro Bodi bus mengalami kerusakan, lalu bus tersebut diperbaiki dan kemudian melanjutkan perjalanan, dan tepatnya di jalan lintas umum Muaro Kalaban, muncul api dari mesin bagian belakang bus, kemudian langsung membesar ke bagian depan sehingga menghanguskan bus tersebut,” katanya.

Dugaan, sebutnya kemungkinan kebakaran bermula dari kebocoran pompa BBM dan terjadi percikan api.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dan seluruh penumpang sebanyak 39 orang dapat di evakuasi dalam keadaan selamat, Sementara kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 500 juta” sebutnya

Hingga saat ini, Personel Satlantas Polres Sawahlunto dan Polsek Muaro Kalaban masih melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka tutup guna kelancaran kendaraan yang melintas serta unit Gakkum Sat Lantas sedang melaksanakan olah TKP dan mencari keterangan dari saksi-saksi tentang peristiwa kebakaran itu. (T.Ab)

spot_img

Latest

spot_img