Fauzan Hasan Pimpin Rapat Persiapan Gelanggang Arang 2024

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.Si, memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Gelanggang Arang 2024 bersama kurator Edi Utama, di Balaikota Sawahlunto. Rapat ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2024, dengan tujuan untuk memastikan kelancaran acara yang akan datang.

Gelanggang Arang merupakan sebuah acara pentas seni budaya yang bertujuan untuk merawat dan mempromosikan kekayaan sejarah dan seni budaya daerah. Acara ini didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Pengembangan dan Pemanfaatan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Kebudayaan, serta bekerja sama dengan Pemerintah Daerah di Sumatera Barat.

Dalam rapat tersebut, Fauzan Hasan menekankan pentingnya koordinasi antara berbagai pihak yang terlibat, untuk menjamin keberhasilan acara yang diharapkan dapat menarik banyak perhatian, baik dari dalam maupun luar negeri. “Gelanggang Arang tidak hanya sebagai ajang seni budaya, tetapi juga sebagai wadah untuk memperkenalkan Warisan Tambang Batubara Ombilin Sawahlunto (WTBOS) yang telah diakui oleh UNESCO sebagai ‘World Heritage’,” ujar Fauzan.

Baca Juga :  Dinilai Kondisi Miris, Tiga Tahun Terakhir Pelaksanaan APBD Kota Sawahlunto

Edi Utama, sebagai kurator, juga memberikan pandangannya mengenai pentingnya acara ini untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya Sawahlunto. Ia menyatakan bahwa Gelanggang Arang akan menjadi salah satu upaya nyata dalam mempromosikan sejarah dan seni budaya dari daerah-daerah yang terlibat dalam WTBOS.

Dengan persiapan yang matang, Gelanggang Arang 2024 diharapkan dapat berjalan dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi pelestarian budaya serta peningkatan pariwisata di Kota Sawahlunto. Tumpak

spot_img
spot_img

Latest

spot_img