Gebyar Vaksinasi Pokdar Kamtibmas di Sawahlunto

More articles

spot_img

Sawahlunto, investigasi.news–Antusias masyarakat dalam menghadapi Pandemi Virus Covid-19 yang tengah mewabah sangat tinggi. Haltersebut dapat terlihat dari kehadiran masyarakat mendatangi berbagai kegiatan gerai vaksinasi dalam rangka percepatan Herd Immunity khususnya di kota Sawahlunto.

Kegiatan Gerai Vaksinasi yang di selenggarakan oleh organisasi Pokdar Kamtibmas (kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat ) pimpinan H. Jaswandi SE bekerjasama dengan Jajaran Pemerintah Daerah, Polres Kota Sawahlunto, TNI, Dinas Kesehatan beserta unsur lainnya yang berlangsung lancar di pasar Desa Lumindai Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Sabtu 13-11/2021.

Kegiatan tersebut tak hanya di ikuti oleh kaum dewasa tetapi juga terlihat siswa – siswi sekolah yang sudah wajib vaksin dengan atau tanpa di antar oleh orang tua berbondong – bondong mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi

Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti saat mengunjungi gelaran ini menyambut gembira dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Warga dalam ikut bersama-sama mewujudkan kondisi Herd Immunity khususnya pada warga Desa Lumindai dan sekitarnya.

Ungkapan rasa terimakasih juga ia sampaikan pada kapolres berikut jajaran serta para tokoh masyarakat yang telah memberikan pengertian dan mengajak masyarakat untuk vaksinasi dan terbukti pagi ini saja sudah 200 peserta yang mendaftar dan kita berharap bisa mencapai 700 peserta.

Dari 3000 jiwa warga Desa Lumindai, masih ada sebanyak 973 orang lagi yang belum di Vaksin, semoga pada kegiatan vaksinasi yang di selenggarakan POKDAR KAMTIBMAS hari ini warga yang belum di vaksin dapat tervaksinasi semua sehingga kita semua dapat beraktivitas maupun melakukan perjalanan tanpa kendala dan rasa was-was sebagaimana kondisi sebelum Virus Covid 19 ini mewabah.

” Mudah-mudahan jelang bulan desember target vaksinasi dapat tercapai sehingga kita dapat merayakan hari jadi kota Sawahlunto yang ke 133 ini seperti sebagaimana biasanya, harap wawako.

Sementara itu Ketua POKDAR KAMTIBMAS, H. Jaswandi .SE saat memberikan pengantar pada kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk aksi nyata Pokdar kamtibmas dalam ikut berperan serta aktif di tengah – tengah masyarakat khususnya dalam menghadapi pandemi Virus saat ini.

“Mari bersama-sama kita laksanakan vaksinasi agar dapat segera terbebas dari wabah Covid 19 ini serta dapat kembali beraktifitas sebagaimana biasanya, tutur pria yang akrab di sapa H. Wan ini.

Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf,SH,SIK,MH yang juga turun menghadiri bakti Sosial di Desa Lumindai ini kembali menyampaikan himbauan dan harapannya pada warga masyarakat sekitar.

Kapolres juga mengungkapkan perihal dirinya yang pernah terserang wabah virus ini.

“Sudah dua kali saya terinveksi, sangat tidak mengenakkan. Kegiatan terbatas juga mesti menahan rasa sakit yang terjadi akibat terjangkit virus tersebut. Jalan satu – satunya untuk menghindari serangan nya hanyalah dengan Vaksinasi serta selalu ikuti aturan protokol kesehatan. Mari bersama – sama kita jaga diri dan sayangi keluarga dengan mengikuti vaksinasi serta tetap ikuti protokol kesehatan dalam segenap aktifitas sehari – hari, pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di komplek bangunan pasar Lumindai ini juga di hadiri oleh Ketua GOW (gabungan Organisasi Wanita) Sawahlunto Hj. Neldaswenti , Wakapolres Kompol Joni.D , Kepala Kecamatan Barangin Subandi Arpan, Kapolsek Barangin Ipda.Joni, Kepala Desa Lumindai Chairunnas, jajaran pengurus dan Pokdar Kamtibmas Sawahlunto dan pejabat serta tokoh masyarakat lainnya dengan di sertai pembagian sembako bagi seluruh peserta vaksinasi dan di tutup dengan pembagian Door Prize bagi yang beruntung.

Yun

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img