logo investigasi
logo investigasi

Gurihnya Rempeyek ‘Elga Snack’ Resep Bumbu Khas Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.news – Sensasi “ kriuk” sangat memanjakan lidah dari gurihnya rempeyek produksi Elga Snack dengan tekstur renyah punya rasa yang khas dan harum. Ini tercipta dari resep bumbu kencur dan daun jeruk serta adonan tepung beras yang berkualitas.

Racikan adonan bahan rempeyek yang selalu terjaga turun – temurun hingga melegenda itu tetap dijaga Reni Diana (43) owner Elga Snack di rumah produksi di Perumnas Lembah Santur kecamatan Barangin Kota Sawahlunto sejak Embah (pangilan nenek suku Jawa.red) yang diwariskannya.

“ selain adonan biasanya rempeyek berupa tepung beras, tepung sagu, kuning telur, santan kelapa, bawang putih, bawang putih, ketumbar, kunyit, kemiri juga diperhatikan kencur serta daun jeruk yang cukup. Sehingga, rasanya akan terasa enak dan gurih dengan kacang tanah berkualitas ” kata Diana Sabtu (4/2/2023)

Ibu beranak empat yang memulai usaha mandiri sejak 2004 itu berupaya agar produksi rempeyek tetap disukai pelanggan di Sawahlunto yang kini sudah mendistribusikan ke Padang, Kalimantan Timur dan Medan Sumatera Utara. Dengan mengantongi P.IRT Nomor : 206137301136 dan produk halal dari MUI serta terdaftar izin berusaha e-catalog dari Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia nomor : 2807220023962.

“ kelengkapan izin produksi telah dilengkapi dan kemasan terus diinovasi agar sampai ke pelanggan dengan citra rasa dan kualitas terjaga, karna bukan hanya produk rempeyek saja, juga kue aria pinang, kue bawang serta kue serabi, bika ambon, bolu gulung dan kue abon” sebut Diana.

Khusus rempeyek, sebutnya ada kemasan harga Rp10.000, namun kalau 1 kilo gram harganya Rp100.000 diluar ongkos kirim. Dan pemesanan dapat disampaikan melalui HP/WA: 0821 6954 1691, khusus di kota Sawahlunto ada di toko Patria Sei Durian.

“ saat ini sudah mulai pesanan berdatangan dari distributor Padang, Kaltim dan Medan untuk diorder di bulan Ramadhan dan Idul Fitri mendatang” pungkasnya. (T.Ab)

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -