Hadapi Pemilu 2024, KPU Sawahlunto Lantik 111 PPS

More articles

spot_img

Sawahlunto, Investigasi.news – Sebanyak 111 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa dan Kelurahan se Kota Sawahlunto dilantik oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kata Sawahlunto Fadlan Armey di Aula BDTBT Sei Durian kota tersebut, Selasa (24/1/2023)

Ketua KPU Sawahlunto Fadlan Armey menyampaikan ucapan selamat atas amanah serta berharap anggota PPS desa dan kelurahan yang telah dilantik dapat berkerjasama menyukseskan pelaksanaan tahapan pemilu.

“tahapan yang paling dekat mesti dijalankan oleh PPS ialah rekrutmen Panitia Pendaftaran Pemilih (Pantarlih) serta melakukan koordinasi dengan kepala desa dan kelurahan bersama tenaga sekretariat PPS “ kata Fadlan

Fadlan optimis pemilu 2024 mendatang akan menjalan sukses dengan kerjasama semua pihak terlebih dengan adanya dukungan pemerintah daerah, forkopinda bersama jajarannya.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berharap dalam menjalankan amanah sebagai PPS dapat memahami dengan baik regulasi sebagai pelaksana teknis pemilu

“ sesuai dengan peraturan dan perundangan pemerintah daerah juga memiliki kewajiban untuk membantu dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilu, diantaranya menyediakan sarana sekretariat PPK, PPS serta pemantauan pemilu dan lainnya” kata Deri.

Pada pelantikan PPS yang dihadiri Komisioner KPU Sawahlunto Akhaswita, Desi Fardila, Jasmadi dan Rika Arnelia juga dihadiri Camat, Kepala Desa dan Lurah se kota Sawahlunto itu dilanjutkan dengan Bimbingan dan Teknis (bimtek) sebagai bekal dalam menjalankan tugas PPS. (T.Ab)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Latest

spot_img