Hadapi Porkot, KONI Sawahlunto Rakor 15 Pengkot Cabor dan Kontingen Kecamatan

Sawahlunto investigasi.news – KONI Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan 15 cabang olahraga (cabor) dan kontingen kecamatan peserta Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto, Senin (24/10/2022). Rakor terkait pelaksanaan Porkot yang akan digelar 12 sampai 15 November 2022 mendatang.

Sejumlah hal dibahas dalam rakor ini diantaranya kesiapan cabang olahraga dalam mempersiapkan atlet – atlet dan kelas – kelas dipertandingkan jadwal pelaksanaan dan sarana Porkot.

Wakil Ketua KONI Kota Sawahlunto Januari menyatakan para atlet yang akan ikut nanti adalah atlet yang akan dipersiapkan menuju Porprov yang akan digelar tahun 2023 mendatang diharapkan 15 cabor yang akan dipertandingakan diikuti seluruh kontingen.

“ karena Porkot ini bertujuan untuk memantau dan mengasah kemampuan atlet Kota Sawahlunto untuk meningkatkan prestasi pada Porprov nanti, maka mari bersama-sama kita persiapkan dengan baik dan mohon dukungan semua pihak” kata Januardi

Pada rakor itu, masing-masing cabor menyampaikan persiapan para atlet disetiap kontingen dan pelaksanaan pertandingan yang akan digelar serta beberapa kendala yang dihadapi agar dapat dicarikan solusi demi suksesnya Porkot itu.

Sekretaris Umum KONI Sawahlunto Hendri Febriyudi meminta Cabor untuk segera memastikan nama-nama atlet yang akan bertanding disetiap kontingen untuk diverifikasi data di kecamatan masing-masing.

“ meski sarana dan prasarana pertandingan belum maksimal, mari sama-sama kita upayakan untuk menyukseskan Porkot bersama-sama” harap Hendri Febriyudi .

Porkot Sawahlunto diikuti empat kontingen kecamatan yang mempertandingkan 15 cabor yakni, Tarung, Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, Atletik, Kempo, Bola Voli, Panahan dan Bridge. (T.Ab)