Hari Listrik Nasional Ke-77, PLN UPK Ombilin Berikan Bantuan Rp 262 juta Untuk Siswa, Guru, Rumah Tahfizh dan Mustahiq

Sawahlunto, Investigasi.news-Masih dalam rangka Hari Listrik Nasional ke 77, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin Melalui Yayasan Baitul Maal kembali menyerahkan bantuan Pendidikan untuk 126 siswa kurang mampu, bantuan untuk guru dan rumah tahfizh serta bantuan untuk mustahiq usulan muzakki YBM PLN UPK Ombilin dan bantuan sembako dan langsung tunai untuk Desa Sijantang Koto, Desa Salak, Desa Talawi Hilie, Desa Talawi Mudiek dan Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto dengan total bantuan Rp 262 juta.

Penyerahan bantuan di lakukan secara simbolis di ruang rapat administrasi sekaligus ikut bergabung dalam acara syukuran dan santunan yatim dhuafa yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Selatan (UIKSBS) secara daring, serta penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat dilakukan dilakukan di masing-masing desa penerima.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan, kami harapkan bantuan ini dapat terus dilaksanakan,” tutur Nuraini, salah satu penerima bantuan.

Ketua YBM PLN UPK Ombilin, Edison Hasmadi mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan kegiatan rutin dari PLN UPK Ombilin dan Ia juga menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari zakat penghasilan pegawai PLN yang rutin dipotong setiap bulannya dan dikelola oleh YBM PLN secara terpusat.

“Semoga zakat yang telah tersalurkan ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya warga Ring 1 PLN UPK Ombilin, Saya juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat agar PLN selalu menjadi perusahaan yang Andal dan selalu menebarkan kebaikan untuk masyarakat,” ujar Edison. (rin)