Kecamatan Lembah Segar Raih Emas Terbanyak Cabor Kempo Porkot Sawahlunto

Sawahlunto, Investigasi.news – Kecamatan Lembah Segar meraih medali Emas Terbanyak pada Cabang Olahraga (Cabor) Kempo pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto. Raihan itu sebanyak 5 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Sedangkan kecamatan Talawi meraih 4 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Bagi kecamatan Barangin meraih 3 emas, 4 perak dan 2 perunggu sedangkan kecamatan Silungkang dengan 2 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Koordinator pentandingan Kempo Porkot Sawahlunto Mai Efendi menjelaskan pada Porkot ini cabor kempo akan memperebutkan 14 medali emas yakni Randori 45 kg, Randori 50 kg, Randori 55 kg, Randori 60 kg dan Randori 60 + kg, Embu pasangan putra dan embu Tandoko dewasa putra.

“ juga digelar kelas Randori 45 kg, Randori 50 kg, Randori 55 kg, Randori 55 + kg dan embu pasangan putri, embu tandoko dewasa putri serta embu tandoko junior” kata Mai Efendi

Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Sawahlunto H Jhon Reflita sangat apresiasi dengan pelaksanaan pertandingan cabor Kempo yang berjalan dengan baik dan sukses

“ para kensi Kota Sawahlunto telah menunjukkan prestasinya pada ajang Porkot ini dan mulai ada regenerasi atlet potensi kedepan guna mengadapi even daerah maupun nasional” kata Jhon Reflita.

Selain cabor kempo, Porkot Sawahlunto yang melibatkan 602 atlet dari kecamatan yang ada dikota ini juga mempertandingkan cabor Tarung derajat, Gulat, Senam, Sepakbola, Futsal, Sepak takraw, Karate, Catur, Panjat tebing, E sport, atletik, Bola Voli, Bridge dan Panahan. (T.Ab)