Kecamatan Silungkang Raih Medali Emas Terbanyak Di Cabor Panjat Tebing Porkot Sawahlunto

Sawahlunto, investigasi.news – Kecamatan Silungkang berhasil meraih medali emas terbanyak di Cabang Olahraga (cabor) Panjat Tebing Pekan Olahraga Kota (Porkot) Sawahlunto. Pada cabor yang dilaksanakan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) itu Silungkang meraih 7 emas, 6 perak dan 9 perunggu.

Diposisi kedua ditempati kecamatan Barangin yang berhasil meraih 6 emas, 9 perak dan 6 perunggu. Dan diposisi ketiga oleh kecamatan Lembah segar dengan 6 emas, 4 perak dan 8 perunggu, sedangkan diposisi keempat diduduki kecamatan talawi dengan 5 emas, 5 perak dan 1 perunggu.

Usai penyerahan medali, Ketua FPTI Kota Sawahlunto Eka Wahyu sangat apresiasi dengan terlaksananya pertandingan itu dan berharap para atlet yang telah mengikuti kejuaraan dapat menjadi motivasi untuk lebih berprestasi.

“ prestasi tak bisa diraih tanpa kerja keras dan berlatih sungguh-sungguh serta menjalankan instruksi pelatih. Tentu, juga didorong dengan kemauan dari diri sendiri ingin berhasil” kata Eka Wahyu

Apresiasi juga disampaikan Sekretaris KONI Kota Sawahlunto Hendri Febriyudi , dengan pelaksanaan Porkot ini semakin menambah potensi atlet panjat tebing kota Sawahlunto.

“ semoga kedepan para atlet binaan FPTI Kota Sawahlunto dapat meningkatkan berprestasi baik tingkat daerah maupun nasional” pungkasnya. (T.Ab)