Ketua TP-PKK Ajak Duta Genre Ikut Sosialisasikan Pencegahan Stunting

Sawahlunto, investigasi.news-Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta mengajak para duta Generasi Berencana (Genre) di kota itu untuk ikut mensosialisasikan pencegahan stunting bagi generasi muda.

“Agar lebih optimal dalam mencegah terjadinya stunting, maka kita harus merangkul anak-anak muda sehingga generasi penerus bisa mengerti lebih awal tentang stunting. Harapannya semakin awal remaja mengenal stunting maka tingkat partisipasi mereka untuk ikut mencegah stunting itu bisa lebih besar,” kata Ny. Meivyta Deri Asta, usai menjadi juri dalam penilaian grand final pemilihan Duta Genre Kota Sawahlunto Tahun 2023, di Aula BDTBT Sungai Durian, pada Sabtu 29 April 2023.

Duta Genre menurut Ny. Meivyta menjadi salah satu mitra strategis Pemko Sawahlunto untuk menyampaikan materi-materi pencegahan stunting bagi remaja.

Baca Juga :  Sempat Mangkrak, Proyek Jembatan Gantung Dusun Siambalau Desa Talawi Hilir Sawahlunto Dilanjutkan

“Dibawah bimbingan perangkat daerah terkait, nanti silahkan para duta Genre ini berkreasi bagaimana mensosialisasikan ini kepada teman-teman sebaya mereka,” kata Ny. Meivyta.

Dalam kesempatan tersebut Ny. Meivyta Deri Asta memuji penampilan dan gagasan-gagasan yang disampaikan para finalis Duta Genre Kota Sawahlunto Tahun 2023 tersebut.

“Kita bangga melihat anak-anak ini memiliki kepekaan dan mau terlibat untuk mensosialisasikan hal-hal positif bagi remaja kepada teman-teman mereka. Agar semakin baik maka kita siap terus mendukung anak-anak penuh inspirasi dan motivasi seperti ini,” kata Ny. Meivyta.

Setelah penilaian, terpilih sebagai Duta Genre Kota Sawahlunto Tahun 2023 yakni Muhammad Thoriq Al Habib dari SMK Negeri 1 Sawahlunto dan Vasya Vebiana Sawita dari SMA Negeri 1 Sawahlunto. (T.Ab)

Related Articles

Iklan
Iklan PLN ULP Pulang Pisau

Latest Articles

Iklan Idul Fitri Asarudin La ANe